TRENDING

Jumat, 11 Januari 2019

Jelang Pemilu, Dandim Bima Pastikan Kesiapan KPUD Kota Bima

Bima - Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra didampingi Kasdim Mayor Inf Hardani dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke KPUD Kota Bima dan disambut Ketua KPUD Kota Bima Bukhori, S.Sos., beserta Ketua Divisi KPUD di Kantor KPUD Kota Bima jalan Gajah Mada Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima, Kamis (10/1).

Kehadiran Dandim Bima beserta rombongan dalam rangka silaturahmi dengan Ketua dan anggota KPU Kota Bima sekaligus mengecek kesiapan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Bima menyampaikan tentang pelaksanaan pergantian anggota KPU yang sangat berdekatan waktunya dengan pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang.

Selain itu, Dandim juga meminta perlu adanya sosialisasi khususnya tentang tata cara pencoblosan karena dari pengalaman pelaksanaan Pilkades, masih banyak yang belum memahami dengan baik tata cara pencoblosan.

"Perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat karena banyaknya jumlah kertas yang harus dicoblos sehingga tidak terjadi kesalahan yang mengakibatkan surat suara tidak sah," harapnya.

Terkait dengan logistik Pemilu, sambung orang nomor wahid di Kodim Bima tersebut, agar diyakinkan kondisi maupun keamanannya baik ditempat penyimpanan maupun saat distribusi ke masing-masing TPS, saat pelaksanaan sampai dengan penghitungan suara.

Sementara Ketua KPU Kota Bima menjelaskan bahwa logistik Pemilu sudah diterima semua dalam kondisi baik dan tidak ada yang rusak, tinggal menunggu surat suara.

Terkait dengan tempat penyimpanan, Katua KPUD menjelaskan gudang penyimpanan logistik merupakan bangunan baru lantai dua sehingga kondisinya tidak lembab dan aman dari banjir.

KPUD Kota Bima juga akan membentuk relawan demokrasi disetiap Kecamatan, salah satu tugasnya yakni memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Usai berdiskusi, rombongan Dandim 1608/Bima dan Ketua KPU beserta anggota menuju gudang penyimpanan logistik yang berada di samping kanan Kantor KPUD Kota Bima untuk melihat dan mengecek langsung logistik yang sudah ada.

Posting Komentar

 
Back To Top