TRENDING

Minggu, 10 Maret 2019

Danrem 162/WB Ajak Warga Untuk Berolahraga, "Sehat Itu Mahal"

Mataram - Peringatan hari jadi Korem 162/WB ke 58 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 24 Pebruari lalu hingga saat ini masih dirasakan. Beberapa event cabang olahraga masih berlangsung dan terdebar diseluruh Kodim jajaran.

Hari ini, Minggu (10/3) Korem 162/WB menyelenggarakan jalan santai dengan star finish Kura-Kura jalan Sriwijaya yang diikuti anggota TNI, Polri dan keluarga, seluruh pegawai dan staf Kura-Kura dan masyarakat.

Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Djoko Rahmanto, SE., dalam sambutannya menyampaikan selaku ketua panitia  HUT Ke 58 Korem 162/WB mengucapkan terimakasih atas partisipasi serta dukungan semua pihak sehingga pagi ini kita melaksanakan jalan santai untuk menjaga kebugaran badan agar selalu tetap sehat.

Selain itu, jalan santai ini juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk menjalin dan meningkatkan hubungan silaturrahiim yang kuat antara kita semua baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

"Hal ini sangat positif karena hubungan emosional yang baik seluruh elemen masyarakat dapat dijadikan modal untuk meningkatkan kebersamaan dalam menjaga dan mempertahan kondisi wilayah yang aman, tertib dan damai menjelang Pemilu," tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengatakan sesibuk apapun saat melakukan aktifitas sehari-hari, harus tetap menyempatkan diri untuk berolahraga minimal 30 menit mengingat kesehatan itu sangat mahal.

Danrem lantas memberikan contoh Bill Gates yang begitu antusias mengejar ekonomi dengan mengembangkan usahanya sehingga jatuh sakit dan dokter tidak mampu menyembuhkannya walaupun dengan bayaran mahal.

Menurutnya, selain berolahraga, ibadah dan berdoa juga memiliki peranan penting agar tetap diberikan kesehatan.

Pria kelahiran Jakarta tersebut juga menyampaikan peringatan HUT Korem 162/WB telah dilaksanakan bersamaan dengan tradisi budaya Bau Nayle di pantai Kuta Lombok Tengah pada tanggal 24 Februari lalu.

"Dengan bertambahnya usia ke 58, Korem 162/WB diharapkan tetap profesional, lebih dewasa dan lebih mencintai rakyat NTB, dan Alhamdulillah ini sudah dibuktikan di daerah dengan komunikasi para Babinsa dan Danramil sangat baik dengan masyarakat," tandanya.

Sementara, Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., di lokasi acara juga menyampaikan beberapa event pertandingan dan perlombaan yang sedang berlangsung seperti turnamen tennis lapangan dan tennis meja dilaksanakan di Mataram sedangkan turnamen bulu tangkis sudah dibuka tadi pagi oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat yang dihadiri Bupati KSB Dr. H. Musyafirin.

"Turnamen Futsal yang diselenggarakan oleh Kodim 1607/Sumbawa sudah berakhir kemarin, Sabtu (9/3/2019) dengan peraih juara secara berturut-turut sebagai berikut SMANIKA, SMANIGA, SMKN 2 SMANDA. Sedangkan untuk kategori best supporter dimenangkan oleh SMAN 3 Sumbawa, best player diperoleh Ari Muchrim dari SMANIKA dan Top Score diraih oleh Kurnia Putra Ramadhan dari SMANIKA.

Acara jalan santai juga di hadiri Kadispora NTB Hj. Husnanidiaty Nurdin dan Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, SH. SIK. MH. dan ibu-ibu Persit KCK diakhiri dengan pemberian hadiah.

Posting Komentar

 
Back To Top