TRENDING

Selasa, 18 Januari 2011

UPACARA GELAR OPERASI KEPOLISIAN MILITER “ WASPADA DHARMA DAN CITRA JAYA “ DI WILAYAH KOREM 162/WB




Komandan Korem 162/WB Kolonel Inf Heru Suryono,S.IP bertindak selaku Inspektur Upacara dalam gelar Operasi Kepolisian Militer TA. 2011 pada tangga 18 Pebruari 2011 bertempat di lapangan umum Mataram, hadir pada acara tersebut Kapolda NTB, Dan Lanal Mataram, Dan Lanud Rembige beserta pasukan peserta upacara dari unsur TNI dan Polri,Dinas Perhubungan, Pol PP dan PNS TNI-Polri.

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Martono,S.E. yang dibacakan oleh Danrem 162/WB mengatakan bahwa tugas Polisi Militer TNI menyelenggarakan penegakkan hukum, disiplin dan Tatib di lingkungan TNI oleh karena itu sudah tepat tema yang diangkat dalam gelar operasi Polisi Militer tahun 2011 antara lain “ Dengan Operasi Militer TNI, kita jadikan prajurit TNI yang berdisiplin dan patuh pada hukum “ . Gelar operasi Polisi Militer merupakan momentum yang tepat bagi penegakkan hukum dilingkungan TNI dengan harapan semoga dapat diperoleh hasil yg maksimal serta berjalan dengan lancar dan aman, kegiatan yang dilaksanakan dalam operasi ini adalah penegakan ketertiban dan penegakan hukum Yustisi guna terciptanya kepatuhan hukum, disiplin dan tatib dilingkungan TNI sehingga dapat menekan tingkat pelanggaran dan mencegah timbulnya perbuatan melawan hukum bagi personel TNI, operasi ini digelar dengan melibatkan Polisi Militer Angkatan dan Provost Polri baik secara mandiri maupun gabungan guna kebersamaan dan meningkatkan profesionalisme.
Dalam amanatnya Panglima TNI juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Staf khusus Pom TNI dan Puspom Angkatan beserta semua pihak yg telah menyiapkan pelaksanaan upacara dan kesiapan gelar Ops Kepolisian Militer TA 2011, sebelum mengakhiri amanatnya ada beberapa harapan dan atensi yang disampaikan diantaranya :

Pertama, mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

Kedua, laksanakan setiap tugas dengan penuh disiplin, dedikasi dan loyalitas sesuai dengan jati diri prajurit dan sapta marga.

Ketiga, jaga dan tingkatkan soliditas dan solidaritas sesama anggota Polisi Militer dan dengan pihak Kepolisian dalam melaksanakan operasi gabungan di wilayah hokum masing-masing.

Keempat, para Komandan Satuan Operasi harus dapat terus mengevaluasi setiap hasil pelaksanaan operasi untuk mendapatkan format yang tepat dalam merumuskan kebijakan operasional tahun berikutnya.

Kelima, para ankum masing-masing satuan dimanapun bertugas kiranya dapat memberikan dukungan penuh demi kesuksesan terselenggaranya operasi kepolisian militer tahun 2011.

Keenam, patuhi protap dan jaga sopan santun dalam melaksanakan tugas sehingga tidak timbul kesan arogan.

Oleh : Penrem 162/WB.

Posting Komentar

 
Back To Top