UPACARA BENDERA TUJUH BELASAN DI WILAYAH KOREM 162/WB



Upacara bendera tujuh belasan dilaksanakan tgl 19-9-2011 bertempat di lap Yonif 742/SWY, yang diikuti oleh prajurit dan Pns jajaran TNI se kota Mataram, hadir pada upacara tersebut Dan Lanal Mataram dan Dan Lanud Rembige, bertindak selaku Irup Danrem 162/WB Kolonel Inf Heru Suryono,S.IP.
Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono,S.E. yang dibacakan Danrem 162/WB menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1432 H disertai harapan semoga makna Idul Fitri memberikan semangat baru dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara yg dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, disamping itu setiap prajurit harus mampu mengoptimalkan intensitas kerja, dengan etos kerja yang tinggi senantiasa mampu mengatasi setiap tantangan tugas, lebih lanjut dikatakan bahwa masalah teroris tidak bisa dianggap ringan, maka dari itu kita tidak boleh ragu untuk memberantas kelompoks terorisme, karena tugas tsb telah menjadi bagian dari tugas TNI yg tercantum dalam UU RI No 34 tahun 2004 dan pelaksanaan tugasnya harus disenergikan dg Polri dan seluruh komponen bangsa.
Diakhir amanatnya, Pang TNI menyampaikan tujuh butir penekanan yang harus dipedomani oleh setiap prajurit dalam pelaksanaan tugasnya antara lain :

Pertama, landasi setiap perilaku dalam melaksanakan kehidupan keprajuritan dengan iman dan taqwa kepada Tuhan YME.
Kedua, junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap tegaknya kedaulatan NKRI yg berdasarkan P Sila dan UUD 1945.
Ketiga, tumbuh kembangkan kebersamaan dan kekeluargaan dalam kehidupan keprajuritan agar terwujud soliditas satuan yg kokoh, sebagai prasyarat tercapainya pelaksanaan tugas pokok TNI.
Keempat, sadari bahwa setiap prajurit pd dasarnya adalah insan intelejen, karena itu tingkatkan kepekaan, cermati setiap perkembangan situasi yg terjadi agar kita segera dapat menentukan langkah antisipasi.
Kelima, setiap prajurit TNI juga merupakan insan teritorial yang senantiasa berbuat untuk kepentingan rakyat serta senantiasa mengutamakan kemanunggalan dg rakyat dalam mengatasi setiap permasalahan bangsa.
Keenam, laksanakan setiap tugas secara profesional, penuh dedikasi, konsisten dengan norma dan sistem yang berlaku agar hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.
Ketujuh, jaga dan pelihara kesehatan lahir dan bathin sebagai persyarat seluruh prajurit yang telah melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Oleh : Penrem 162/WB
Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar