TRENDING

Rabu, 13 Februari 2013

KOREM 162/WB GELAR NIKAH MASSAL DAN PEMBERIAN TALI ASIH KEPADA WARAKAWURI





Kegiatan Bhakti sosial tali asih kepada ibu-ibu Warakawuri dan Nikah massal yang diselenggarakan oleh Korem 162/WB merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bhakti sosial yang diselenggarakan Korem 162/WB dalam rangka peringatan HUT ke 52 Korem 162/WB, kegiatan yang dilaksanakan pada hari selasa 12 Pebruari 2012 bertempat di Makodim 1615/Lotim, yang dibuka langsung oleh Komandan Korem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin dihadiri juga oleh Dandim 1615/Lotim, Dandim 1620/Loteng, Para Kasirem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Rem 162/WB serta tamu undangan lain Wakapolres Kab. Lotim, FKPD Kab Lotim, Kakanwil Kemenag, Ketua MUI.

 Kegiatan tersebut dimulai dari prosesi pernikahan satu pasangan pengantin nikah baru dilanjutkan pemberian secara simbolis Akte nikah kepada tiga orang pasangan nikah massal oleh Danrem 162/WB, Ketua Pengadilan Agama, Kakanwil Kemeneg Kab. Lotim. peserta nikah massal yang baru nikah dan sudah menikah namun belum memiliki akte karena belum tercatat di KUA berjumlah 49 pasangan.

 Selain itu Danrem 162/WB pada kesempatan yang sama melaksanakan Anjangsana Tali asih kepada ibu-ibu Warakawuri, Istri-istri para purnawirawan TNI AD. Danrem 162/WB dalam sambutannya mengatakan kegiatan tali asih merupakan bentuk penghargaan kepada sesepuh yang telah memberikan pengabdian kepada TNI AD dan berharap silahturahmi seperti ini dapat terjadi hubungan emosional serta dapat melihat langsung kondisi ibu-ibu warakawuri baik kesehatan maupun moril dalam keseharian ditempat tinggalnya.

Pada kesempatan yang sama Danrem 162/WB menyampaikan ucapan selamat berbahagia kepada 49 pasangan nikah massal serta ucapan terima kasih karena kesadarannya untuk ikut. Pelaksanaan pernikahan adalah cermin kejiwaan dari para pelakunya bahwa membangun hubungan antara laki-laki dan perempuan harus berdasarkan pada nilai-nilai spiritual dan sosial dari sinilah kemudian bentuk setruktur sosial kecil dalam masyarakat yang disebut dengan keluarga.

            Danrem 162/WB juga menyampaikan ucapan terimakasinya kepada pihak-pihak yang telah mendukung lancarnya pelaksanaan kegiatan bhakti social Anjangsana dan Nikah Massal dalam rangka memperingati HUT ke-52 Korem 162/WB yang dilaksanakan pada hari Selasa 12 Pebruari 2013. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus kita laksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat di wilayah NTB dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terus terwujud.


Posting Komentar

 
Back To Top