TRENDING

Senin, 08 April 2013

LATIHAN PERORANGAN JABATAN PERSONEL KOREM 162/WB TA. 2013


Pada hari Senin 8 April 2013 setelah pelaksanaan upacara pengibaran Bendera seluruh anggota Bintara mulai dari prajurit berpangkat Serda sampai dengan Peltu yang ada di Makorem 162/WB mengikuti kegiatan latihan perorangan jabatan. Kegiatan yang dilaksanakan selama 9 hari itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan para prajurit yang berpangkat Bintara untuk mencapai tingkat keterampilan jabatan di satuan Teritorial ( BPKJ  5 - 7 ).

Dalam kegiatan Latihan Perorangan Jabatan personel Korem 162/WB, kegiatan tersebut diawali dengan pengarahan pelaku oleh Dankimarem 162/WB sebagai komandan latihan, kemudian dilanjutkan pemberian materi yang disampaikan oleh Perwira Korem 162/WB selaku koordinator materi secara bergantian dan terjadwal. Materi yang diberikan berupa BPKJ 5 - 7 yang diantaranya mengenai bidang teritorial seperti Bhakti TNI, Wanwil, dan Komsos. Segala bentuk materi yang diberikan kepada prajurit Bintara ini diharapkan dapat dikuasai oleh seluruh peserta latihan untuk menunjang tugas sebagai prajurit yang berdinas di satuan kewilayahan sehingga pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh para prajurit untuk membantu masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

 Kegiatan latihan perorangan jabatan ini tentu akan terus dilaksanakan dan mendapatkan perhatian khusus dari Danrem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin, Danrem 162/WB berharap para prajurit dan seluruh anggota jajaran Korem 162/WB dapat menerapkannya di lapangan sebagai aparat Teritorial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat serta menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional.

Posting Komentar

 
Back To Top