TRENDING

Rabu, 10 April 2013

SOSIALISASI NETRALITAS TNI KEPADA SELURUH ANGGOTA JAJARAN KOREM 162/WB



         Menjelang adanya kegiatan Pemilu/Pemilukada yang akan dilaksanakan secara serentak di wilayah NTB, sehubungan dengan hal tersebut pada hari Rabu 10 April 2013 bertempat di Aula Sudirman Korem 162/WB diadakan kegiatan sosialisasi Netralitas TNI. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin, Dandim sepulau Lombok, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, Danyonif 742/SWY, Para Kasi Korem 162/WB dan seluruh anggota prajurit serta PNS jajaran Korem 162/WB, dan Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 162.

           Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh anggota memahami dan mengerti mengenai sikap netralitas TNI sesuai dengan apa yang telah tertuang dalam Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, yang menegaskan bahwa Tentara Profesional ialah Tentara yang tidak berpolitik praktis. Untuk itu kegiatan sosialisasi Netralitas TNI ini sangat penting dan dengan komitmen netralitas TNI, seperti apa yang telah disampaikan dalam sambutan Danrem 162/WB yaitu mari kita kedepankan kepentingan bangsa dan negara yang lebih luas, sikap ini juga merupakan bagian penting dalam membangun soliditas TNI. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut tidak hanya disampaikan oleh Danrem saja namun juga disampaikan langsung oleh Kepala Divisi Sosialisasi KPU Prop. NTB dan Ketua Bawaslu Prop. NTB.

   Dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut Danrem 162/WB berharap agar tidak ada lagi anggota yang salah malangkah dengan memberikan bantuan atau dukungan berupa apapun kepada salah satu calon untuk kepentingan politik, Danrem juga menyampaikan kepada seluruh anggota PNS jajaran Korem 162/WB  agar tetap memegang komitmen PNS TNI dengan senantiasa menjungjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta memegang teguh rahasia negara, mengutamakan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korpri, oleh sebab itu PNS TNI juga harus bersikap netral dan tidak membantu dan tidak memberikan dukungan kepada salah satu kontestan Pemilu.  


Posting Komentar

 
Back To Top