TRENDING

Rabu, 22 Mei 2013

DANREM 162/WB BUKA LATIHAN PAM VVIP KOREM 162/WB TA. 2013



Tugas pokok TNI-AD adalah melaksanakan operasi  militer untuk melawan musuh yang mengancam keselamatan negara NKRI, selain itu juga TNI-AD dituntut melaksanakan operasi militer selain perang, salah satunya pelaksanaan tugas pengamanan kepala negara seperti Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarga dan tamu negara setingkat kepala negara. Oleh sebab itu, pada hari Rabu 22 Mei 2013 digelar pembukaan latihan Pam VVIP Tahun 2013  jajaran Korem 162/WB, yang bertempat dilapangan Yonif 742/SWY.

Dalam pelaksanaan upacara pembukaan latihan tersebut, selaku Inspektur upacara Danrem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin. Pada upacara pembukaan latihan juga dihadiri oleh Dandim Sepulau Lombok, Para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa satdisjanrem 162/WB, Danyonif 742/SWY dan diikuti oleh 850 personel yang terdiri dari 21 Komando latihan, 100 orang pelatih, 79 orang pendukung dan 650 orang pelaku. Kegiatan latihan yang dilaksanakan kurang lebih selama 2 minggu ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme  prajurit  khususnya dalam  melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan VVIP  di wilayah NTB, seperti apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB dalam amanatnya yaitu mengingat perkembangan pembangunan diwilayah NTB  umumnya dan Lombok khususnya sebagai salah satu tujuan wisata, disamping itu juga NTB sering dijadikan sebagai tempat kegiatan-kegiatan skala Nasional maupun Internasional, yang tentu akan dihadiri oleh tamu negara setingkat kepala negara. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal tersebut perlu dilatihkan kegiatan pengamanan VVIP agar prajurit memahami dan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, Kita sadari bersama bahwa dalam kehidupan prajurit, latihan merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan, hal ini dilakukan dengan harapan  untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Untuk itu Danrem berharap agar latihan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, karena sebagai pasukan pengamanan VVIP, kita harus dapat menjamin dan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap Presiden RI dan Wakil  Presiden beserta keluarga dan tamu negara setingkat Kepala Negara. Tugas ini harus dipegang teguh dan dilaksanakan kapanpun, di manapun dan dalam  kondisi  apapun, karena tugas ini sangat penting dan fundamental  yang langsung turut menentukan citra dan kehormatan bangsa dan negara kita. Sebelum melaksanakan latihan, para peserta latihan mendapat arahan dari Pasilat Korem 162/WB di Aula Mayonif 742/SWY, Selamat berlatih dan selalu ingat jaga faktor keamanan.

Posting Komentar

 
Back To Top