Home » » PERINGATAN NUZULUL QUR’AN TAHUN 1434 H / 2013 M DI KOREM 162/WB

PERINGATAN NUZULUL QUR’AN TAHUN 1434 H / 2013 M DI KOREM 162/WB

Ditulis Oleh Penrem162 on Jumat, 26 Juli 2013 | 13.42




          Pada hari kamis 25 Juli 2013, pukul 20.30 wita bertempat di Masjid As-Syuhada’ Gebang Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra bersama seluruh anggota Makorem baik militer maupun PNS yang beragama Islam mengikuti acara peringatan Nuzulul Qur’an, turut hadir pada kesempatan tersebut Plh Kasrem 162/WB, para Kasi, Dan/Ka/Pa Satdisjanrem 162/WB.

Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB dalam sambutannya mengatakan Sebagaimana kita yakini, bahwa kandungan Al Qur’an merupakan pedoman dan tuntunan hidup, yang mengajarkan kebenaran hakiki dan dapat membuat hati terang bagi manusia dan seluruh isi jagat raya ini. Rangkuman isi Al Qur’an sungguh sangat luas dan padat, karena mengatur hubungan antara manusia dengan Khaliq-Nya dan hubungan antara sesama manusia serta alam  sekitarnya. Dengan demikian, tidak mengherankan bilamana ajaran Al Qur’an itu telah mempengaruhi manusia dalam kehidupannya di dunia ini, baik dimasa lalu maupun pada masa sekarang, demikian pula untuk masa depan, terasa sekali bahwa ajaran Al Qur’an sangat dibutuhkan untuk menyadarkan kembali manusia akan nilai-nilai hakiki yang dibutuhkan sebagai pedoman hidupnya, guna diterapkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Agar pelaksanaan ajaran itu senantiasa dihayati, maka kita memang harus melaksanakan ibadah secara khusuk dan ikhlas, sehingga fungsi ibadah  benar-benar  dapat membuahkan  manfaat, baik dari segi rohani yaitu ketentraman bathin maupun kedamaian dihati yang pada gilirannya dapat menimbulkan kekuatan rohaniah serta manfaat secara jasmaniah, berupa terpeliharanya kesehatan, kekuatan lahiriah dan disiplin.

Tema perayaan Nuzulul Qur’an kali ini  yaitu “ DENGAN HIKMAH PUASA RAMADHAN, NUZULUL QUR’AN DAN IDUL FITRI TAHUN 1434 H/2013 M KITA MANTAPKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN PRAJURIT TNI KEPADA ALLAH SWT SEBAGAI LANDASAN MORAL DALAM PELAKSANAAN TUGAS DAN PENGABDIAN”, Selaras dengan tema tersebut  kita sebagai prajurit dan umat Muslim seharusnyalah terus berusaha memahami dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an baik secara pribadi maupun lingkungan keluarga dan masyarakat. Terlebih lagi dalam lingkup pelaksanaan tugas dan kewajiban kita  sebagai  prajurit dan  warga Korem 162/WB yang mengabdikan diri, jiwa dan raganya bagi kejayaan Bangsa dan Negara.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger