Jumat, 23 Agustus 2013

DANREM 162/WB HADIRI HUT PRAMUKA KE 52






           Bertempat di halaman kantor Gubernur NTB, pada hari kamis 22 Agustus 2013 telah berlangsung peringatan hari jadi Pramuka ke-52, yang bertindak selaku pembina upacara pada acara tersebut Bapak Gubernur NTB. Hadir pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra dengan didampingi Dandim 1606/Lobar.

Seperti kita ketahui bersama Gerakan Pramuka merupakan wadah untuk membina dan mendidik generasi muda, agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki karakter-kepribadian yang berwawasan kebangsaan, mandiri, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kepekaan sosial tinggi akan realitas sosial yang mengemuka di hadapannya. Karena itu, gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok untuk menjadi tunas-tunas bangsa yang progresif-transformatif agar menjadi generasi revolusioner dan bertanggung jawab dalam keikutsertaannya membangun masyarakat. Salah satu tugas gerakan Pramuka Indonesia ke depan, masih tetap saja sama yakni, menyiapkan tunas-tunas bangsa yang berwawasan kebangsaan, serta rangkaian tugas-tugas lain sebagaimana yang telah dipaparkan di atas. Bentang sejarah selama 51 tahun sejak berdirinya, telah banyak hasil yang dicapai oleh gerakan Pramuka. Gerakan Pramuka telah menjadi organisasi kepemudaan yang memiliki kader terbanyak di seluruh tanah air. Ragam warna aktivitas kepramukaan telah menyentuh hampir seluruh tunas bangsa, dari usia SD hingga mahasiswa. Mulai dari tunas siaga, penggalang, penegak dan pandega, serta satuan-satuan karya, menjadi tempat berhimpun tunas-tunas muda bangsa kita.

Dengan demikian, gerakan Pramuka akan menjadi wadah dan sarana yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual para tunas muda bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar