Minggu, 18 Agustus 2013

DANREM 162/WB MENGIKUTI UPACARA PERINGATAN HUT RI 17 AGUSTUS 2013 DI HALAMAN KANTOR GUBERNUR NTB




Pada hari sabtu, 17 agustus 2013, setelah sebagai Inspiktur upacara peringatan 17 agustus di lapangan gebang Yonif 742/SWY, Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra mengikuti upacara hari ulang tahun ke-68 kemerdekaan negara kesatuan republik indonesia secara khidmat di halaman Kantor pemerintah Gubernur Nusa Tenggara Barat. Bertindak selaku Insfiktur Upacara Gubernur NTB dan hadir pada kesempatan tersebut FKPD prov. NTB, para mantan pejuang ’45, para veteran TNI/Polri, dan anggota TNI/Polri dan PNS serta masyarakat Mataram.

peringatan hari ulang tahun kemerdekaan seperti ini, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang  pendiri republik ini, para pahlawan sejati, yang telah memberikan segala-galanya melampaui apa yang seharusnya diberikan. Oleh sebab itu, sebagai generasi penerus bangsa, wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia, yang harus kita berikan adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkannya untuk mengisi kemerdekaan. Hari kemerdekaan 17 agustus 1945 adalah tonggak sejarah nasional yang paling monumental, sebagai awal titik tolak bangsa indonesia meniti kehidupan sebagai suatu bangsa dan negara yang bermartabat. Pada hari ini, secara nasional 17 agustus 2013, adalah sudah sepatutnya kita berkaca, bercermin diri untuk melakukan koreksi, apa yang telah kita lakukan selama 68 tahun kemerdekaan dan apa yang akan kita kerjakan untuk menyongsong masa depan. Kita jadikan peringatan ini menjadi tonggak baru untuk membangun komitmen baru yang lebih segar dengan memupuk karakter dan nilai-nilai luhur bangsa menuju indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat,  adil dan makmur.

Akhirnya sepatutnya kita ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan pejuang bangsa atas segala pengorbanan dan pengabdiannya untuk bangsa dan negara, guna meraih kemerdekaan. Semoga tuhan yang maha Esa memberikan Imbalan yang sepatutnya mereka dapatkan, dan semoga Tuhan senantiasa meridhoi setiap upaya dan kerja keras kita dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara, yang kita cintai bersama dalam mengisi kemerdekaan, “DIRGAHAYU RI ke-68” merdeka.......!.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: