Sabtu, 17 Agustus 2013

PERINGATAN HUT KE-68 RI DI KOREM 162/WB




Segenap prajurit dan PNS TNI di jajaran Korem 162/WB, melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-68 Republik Indonesia dengan Inspektur Upacara Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra. Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WITA, bertempat di Lapangan Gebang Yonif 742/SWY (17/8/2013).

Peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kepada para pejuang, pendekar dan pendiri Republik ini, para pahlawan sejati, yang telah memberikan segala-galanya melampaui apa yang seharusnya diberikan. Oleh sebab itu, sebagai generasi penerus bangsa, wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia, yang harus diberikan adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkannya untuk mengisi kemerdekaan. Kemerdekaan 17 Agustus 1945 adalah tonggak sejarah nasional yang paling monumental, sebagai awal titik tolak bangsa Indonesia meniti kehidupan sebagai suatu bangsa dan negara yang bermartabat. Pada hari ini, secara nasional 17 Agustus 2013, adalah sudah sepatutnya kita berkaca, bercermin diri untuk melakukan koreksi, apa yang telah kita lakukan selama 68 tahun kemerdekaan dan apa yang akan kita kerjakan untuk menyongsong masa depan. Ada tiga pokok pikiran dalam menyongsong masa depan, yakni perihal keberlanjutan atau kesinambungan, peningkatan kesejahteraan rakyat dan ketahanan nasional dalam rangka menghadapi tantangan global dengan segala isu dan dinamika yang dibawanya. Ketiga pokok pikiran itu, pada hakekatnya merupakan amanah sekaligus panduan semua komponen bangsa termasuk TNI  dalam menapaki dengan pasti, menyongsong hari  depan dengan penuh harapan.
  
Pembangunan yang sedang dilakukan adalah sebuah continuum atau rangkaian kesinambungan untuk membangun kesatuan dan persatuan, dalam konteks dengan perjuangan para pahlawan yang telah meletakkan pondasi NKRI maka pembangunan harus dimaknai sebagai kesinambungan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa. semoga tuhan yang maha esa, senantiasa meridhoi setiap upaya dan kerja kita dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara, yang kita cintai bersama.
 "DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA” Merdeka.....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar