Rabu, 21 Agustus 2013

SELEKSI SECATA GEL. II TA. 2013 MELIBATKAN PERAN ORANG TUA/WALI CALON PRAJURIT TNI-AD



          Sebagai panitia daerah dalam pelaksanaaan penerimaan calon prajurit TNI-AD, Korem 162/WB memiliki tanggung jawab yang besar  untuk menciptakan prajurit yang handal dan profesional. Untuk itu setiap adanya pelaksanaan kegiatan seleksi, Korem 162/WB memberikan arahan kepada calon peserta dan orang tua calon peserta seleksi, agar nantinya pelaksanaan kegaitan seleksi ini dapat berjalan dengan baik. Kegiatan pertemuan dengan orang tua calon peserta seleksi sendiri, di selenggarakan di kantor Ajenrem 162/WB pada hari Rabu 21 Agustus 2013.

            Dalam kegiatan pertemuan tersebut, mulai dari Kasrem 162/WB Letkol Inf Armansyah dan semua panitia seleksi calon Tamtama Gel. II Tersebut seperti, Ka Ajenrem 162/WB, Kasi Intel Korem 162/WB, Dandenkesyah Mataram dan Kajasrem 162/WB menyampaikan kepada orang tua calon peserta seleksi secata Ge. II, bahwa kegiatan seleksi ini  dilaksanakan sangat panjang mulai dari Tes Administrasi, kesehatan, Kesemaptaan, Mental Idiologi dan Tes Psikologi serta kegiatan pantuhir. Perlu para orang tua/wali ketahui bahwa segala bentuk pelaksanan seleksi ini dilaksanakan dengan cara transparan dan tidak dipunggut biaya sama sekali. Untuk itu Kasrem 162/WB mengingatkan kembali kepada calon peserta seleksi dan orang tua calon peserta seleksi untuk tidak mempercayai siapapun baik pejabat maupun prajurit  yang mau membantu meluluskan putranya dengan meminta imbalan, apabila terdapat personel seperti itu maka segera laporkan kepada Danrem, dan dihimbau juga kepada para orang tua calon peserta seleksi agar tidak mencari bantuan oknum tertentu untuk membantu kelulusan putranya. Selain itu dalam pertemuan tersebut juga disampaikan bahwa pelaksanaan seleksi ini sangat ketat, seperti saat ini jumlah calon yang mendaftar sebanyak 784 orang dan setelah pelaksanaan seleksi administrasi sebanyak 27 dinyatakan tidak lulus dalam  seleksi administrasi tersebut begitu pula dengan pelaksanaan seleksi yang lainya, untuk itu Kasrem juga menyampaikan bagi calon yang tidak lulus seleksi nantinya jangan berkecil hati, masih banyak pekerjaan lain yang menunggu karena seperti yang kita ketahui bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, untuk itu kepada calon yang masih diberikan kesepatan untuk mengikuti seleksi selanjutnya agar menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya serta melatih fisik dengan teratur dan menerapkan pola hidup sehat serta jangan lupa untuk selalu melaksanakan cake up  kesehatannya  ke dokter TNI.

            Dengan adanya kegiatan pertemuan tersebut, diharapkan kedepan pelaksanaan seleksi ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, sehingga dapat menciptakan prajurit yang profesional, dan Kasrem 162/WB juga mengucapkan terima kasi kepada orang tua calon prajurit karena telah merelakan anaknya untuk menjadi prajurit TNI yang natinya akan berjuang membela dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar