163 ORANG CALON TAMTAMA TIDAK LULUS DALAM SELEKSI KESEHATAN





       Setelah dinyatakan lulus pada seleksi administrasi, sebanyak 757 orang calon Tamtama Gel. II Ta 2013, para calon mengikuti seleksi lanjutan yaitu seleksi kesehatan tahap pertama. Dari 757 orang yang mengikuti kegiatan seleksi kesehatan tahap pertama, sebanyak 163 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam kelulusan seleksi kesehatan tersebut.

            Seperti yang telah disampaikan oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra, dalam rapat yang dilaksanakan pada hari Rabu 4 September 2013 di Kantor Ajenrem 162/WB tersebut, dari 757 calon yang mengikuti seleksi kesehatan tahap pertama, 555 orang yang dinyatakan lulus seleksi kesehatan tahap satu, dan 163 orang dinyatakan tidak lulus. Dari 163 calon yang tidak lulus seleksi kesehatan tahap satu, sebanyak 33 orang disebabkan karena tidak hadir dalam kegiatan seleksi tersebut, dan 130 orang dinyatakan tidak memenuhi standar kesehatan TNI AD untuk menjadi seorang prajurit. Setelah pelaksanaan seleksi kesehatan tahap satu ini, para calon yang lulus sebanyak 555 orang tersebut akan melanjutkan kegiatan seleksi kesegaran jasmani, untuk itu Danrem berpesan kepada calon peserta seleksi agar benar-benar mempersiapkan mental dan fisik dalam menghadapi kegiatan seleksi selanjutnya.

            Selesai pelaksanaan kegiatan rapat di Ajenrem 162/WB, Danrem 162/WB juga meninjau pelaksanaan kegiatan seleksi Psycologi para calon Caba Tahun 2013 yang sampai saat ini masih diikuti oleh 87 orang calon peserta Caba diantaranya 86 peserta pria dan 1 peserta wanita. Dengan adanya pelaksanaan seleksi yang sangat ketat tersebut, diharapkan kedepan dapat melahirkan prajurit-prajurit TNI AD yang profesional dalam setiap pelaksanaan tugas demi kemajuan Bangsa dan Negara tercinta.     
Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar