Jumat, 29 November 2013

DANREM 162/WB HADIRI MUSDA PEPABRI KE-IX

Pada hari Selasa 26 Nopember 2013, bertempat di Gedung PKK Prov. NTB, Danrem 162/WB menghadiri acara Musda PEPABRI ke-9 Prov. NTB tahun 2013. Dalam kegiatan Musda yang dihadiri oleh Ketua DPP PEPABRI Jendral (Purn) Agum Gumelar,  Gubernur NTB yang diwakili oleh Staf Ahlinya, Ketua DPW PEPABRI, Ketua PPAD, PPAL, PPAU, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, Kakesbang dan Poldagri Prov. NTB, Dandim 1606/Lobar dan para sesepuh PEPABRI tersebut. Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra sambutannya menyampaikan rasa gembira dan bangga hati, melihat betapa para sesepuh yang merupakan salah satu elemen pejuang bangsa, masih dapat tampil cukup prima dan penuh semangat, terlebih lagi jika mengingat peran serta perjuangan para sesepuh, telah menjadi suatu faktor pembentuk pondasi kebangsaan yang kuat dalam perjuangan bangsa, hingga saat ini kita menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat.
 
Semangat dan jiwa kebersamaan serta nilai kejuangan yang ditunjukkan warga  PEPABRI ini, patut diteladani oleh generasi muda bangsa, sebagai bekal dalam meneruskan perjuangan para sesepuh, guna mewujudkan kejayaan bangsa dan negara.  Memasuki tahun politik 2014 saya mengajak para anggota PEPABRI Prov. NTB turut berperan aktif untuk membantu menciptakan tahun politik yang kondusif. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa menurut peraturan UU RI yang berlaku dimana TNI harus bersikap Netral, sesuai dengan komitmen TNI yang bersikap Netral dan profesional dalam pelaksanaan tugas pokoknya,  untuk itu saya harap para anggota PEPABRI ikuti mengawasi, mengingatkan dan menegur bila ada prajurit yang tidak bersikap netral dalam pemilu. Dan pada kesempatan ini saya juga berharap, agar para anggota PEPABRI Prov. NTB, tetap membangun solidaritas dan soliditas kekeluargaan PEPABRI, sikap ini diperlukan sebagai bentuk sikap dan prilaku dan contoh tauladan dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat. Dengan demikian kami berharap orang tua kami yang berada dalam lingkup PEPABRI Prov. NTB, menjadi tauladan dalam hidup berdemokrasi yang dilandasai dengan Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika dalam wadah NKRI, selain itu saya selaku Komandan Korem mengajak untuk terus menjalin komunikasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan dengan mempererat tali kemitraan sebagai keluarga besar TNI, sehingga dapat memberikan kontribusi ide, pemikiran dan solusi menghadapi berbagai permasalahan masyarakat di wilayah Prov. NTB ini.
Dengan adanya kegiatan  Musda PEPABRI ke-9 ini, diharapkan rekerda dan Musda berjalan sukses dan dapat memberi kontribusi positif, selain itu kegiatan Musda ini diharapkan juga mampu menghasilkan kebijakan strategis yang dapat semakin mengantarkan organisasi PEPABRI NTB semakin eksis dalam kiprahnya berkontribusi bagi kemaslahatan bangsa dan negara.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: