Kamis, 05 Desember 2013

ANGGOTA KOREM 162/WB BANTU MASYARAKAT PARAMPUAN YANG TERKENA BENCANA BANJIR


Setelah diguyur hujan selama satu malam di wilayah Kab. Lobar, pada hari Kamis 5 Desember 2013, tepatnya diwilayah BTN Karang Bongkot Desa Parampuan Kec. Labuapi Keb. Lobar, dilanda bencana banjir.

Banjir yang melanda BTN Karang Bongkot tersebut di karenakan  meluapnya air sungai babakan, Banjir tidak hanya menerjang BTN Karang Bongkong saja, namun bencana banjir tersebut juga menggenangi beberapa desa lain seperti Desa Sukamakmur, Dusun Ketejer, Dusun Kebon Kongok dan Dusun Kedatuk. Dari informasi sementara yang diperoleh oleh Staf Penerangan Korem 162/WB tidak terdapat korban jiwa namun RT 05 dan RT 07 Dusun BTN Karang Bongkot sebanyak 106 rumah tergenang air setinggi 1 meter. Setelah memperoleh berita bencana banjir tersebut anggota TNI jajaran Korem 162/WB langsung turun ke lokasi terjadinya bencana, selain  dari anggota TNI ada pula anggota dari Kepolisian, Tagana, BNPB, Perhubungan, dan dari Pemerintah daerah Kab. Lobar melalui Depsos telah memberikan bantuan berupa makanan kepada para korban yang dipusatkan di rumah  Bapak Hanan yang merupakan kadus Karang Bongkot,selain itu Bpk Lalu Suherman Camat Labuapi langsung turun ke lokasi bencana untuk mengecek kondisi para masyarakat yang menjadi korban banjir.
Selain bantuan berupa tenaga yang diberikan oleh anggota TNI jajran Korem 162/WB,Kepolisian,Tagana,BNPB,Perhubungan dan dari Pemerintah daerah Kab.Lobar,bantuan obat-obatan pun telah disalurkan kepda para korban bencana banjir.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: