Home » , » DENGAN SEMANGAT PERINGATAN HARI JUANG KARTIKA TNI AD SIAP MENJAGA KEUTUHAN NKRI

DENGAN SEMANGAT PERINGATAN HARI JUANG KARTIKA TNI AD SIAP MENJAGA KEUTUHAN NKRI

Ditulis Oleh Penrem162 on Minggu, 15 Desember 2013 | 14.47


Pada tanggal 15 Desember 2013 bertempat di lapangan Yonif 742/SWY, dilaksanakan upacara peringatan Hari Juang Kartika (HUT TNI AD) tahun 2013. Dalam upacara tersebut selaku Inspektur upacara yaitu Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra.
Upacara peringatan Hari Juang Kartika yang dilaksanakan pada hari minggu tersebut juga dihadiri oleh Dandim Se Pulau Lombok, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, Para Kasi Korem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud rembiga yang diwakili oleh stafnya, Wakapolda NTB, Purnawirawan TNI AD, FKPPI dan Ibu Persit. Sementara untuk peserta upacara sendiri diikuti oleh seluruh anggota jajaran Korem 162/WB, pasukan dari Lanal Mataram, Lanud rembiga dan Brimob Polda NTB. Pada upacara tersebut Danrem 162/WB membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat dan menyampaikan kepada seluruh prajurit jajaran Korem 162/WB agar menjadikan momentum peringatan Hari Juang Kartika ini, sebagai wahana untuk instrospeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun yang lalu dan sekaligus meneguhkan tekad dan memperbaharui semangat juang, untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian yang lebih baik, bagi pembangunan Angkatan Darat dan kejayaan Bangsa. Bukan hanya itu saja TNI AD yang merupakan bagian dari komponen bangsa, juga senantiasa tanggap dan peduli terhadap kondisi kehidupan rakyat dan bangsanya, serta turut berpartisipasi dan berkontribusi maksimal dalam menghadapi berbagai persoalan faktual bangsa. Selain itu TNI AD juga tetap berkomitmen untuk bersikap netral dan tidak melibatkan diri kedalam politik praktis serta akan mengawal demokrasi secara professional dan TNI AD yang merupakan salah satu pilar bangsa yang menopang tetap tegaknya NKRI juga senantiasa konsisten dalam memenuhi kewajibannya dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.
Dalam peringatan Hari Juang kartika yang dilaksanakan dengan sederhana namun penuh makna tersebut,  Danrem 162/WB berharap prajurit yang ada di jajaran Korem 162/WB dapat menjadi prajurit yang professional, modern, berdisiplin, dicintai dan mencintai rakyat, yang berbasis pada science dan teknologi modern sehingga mampu memancarkan semangat untuk terus memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk membangun sinergitas dengan segenap komponen bangsa lainnya. Hal tersebut sesuai dengan tema peringatan Hari Juang Kartika yaitu “ Dilandasi semangat Hari Juang Kartika, TNI AD bertekad menjadi professional, berdisiplin tinggi, militant, modern dan dicintai rakyat, siap menjaga keutuhan NKRI”.Selain itu diharapkan para prajurit dapat memahami, menghayati dan mengimplementasikan semangat peringatan Hari Juang Kartika ini, melalui langkah dan tindakan nyata sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawab masing-masing, “ Dirgahayu TNI Angkatan Darat”

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger