MASYARAKAT DESA SEKOTONG TANAM KEDELAI BERSAMA TNI


Pada hari senin, 14 April 2014 TNI AD khusunya anggota jajaran Korem 162/WB bersama kelompok Tani Dusun Tembowong Desa Sekotong Barat, Kec Sekotong Keb. Lobar, melaksanakan gerakan tanam serempak kedelai. Kegiatan tanam serempak bersama TNI  ini dilaksanakan dengan tujuan untuk  meningkatkan kebersamaan TNI dan rakyat khususnya kesejahteraan para petani yang ada di Kab. Lobar, serta kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani yang ada di Kabupaten Lobar. Dalam acara yang dihadiri oleh Kasrem 162/WB Letkol Inf Armansyah, S.H., SKPD Lobar, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Prov. NTB, perwakilan dari Polres obar, Direktur PT. Bio Industri Nusantara, Toga, Toma dan Kelompok Petani Dusun Tembowong Desa Sekotong Barat, Kec Sekotong tersebut, Bupati Lobar Drs. H. Zaini Aroni, M.P.D. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 162/WB dan seluruh anggota yang ada di jajaran Korem 162/WB, atas telah berjalannya kerjasama yang baik antara Pemda Lobar dengan TNI AD khususnya anggota  jajaran Korem 162/WB, dalam bidang pertanian. 
 
Saat ini daerah NTB dinyatakan sebagai penghasil kedelai No. 3 tingkat Nasional, dengan menghasilkan 11.000 ton pertahun, sementara lahan pertanian yang ada di Lobar 17 ribu hektar, tetapi sangat disayangkan lahan pertanian sekarang ini dari tahun-ketahun berkurang, hal tersebut diakibatkan oleh pesatnya laju pembangunan yang ada di wilayah kita, untuk itu kegiatan gerakan tanam serempak kedelai  ini laksanakan hari ini, guna meningkatkan hasil produksi pangan di wilayah NTB.
 Dalam kesempatan yang sama, Kasrem 162/WB juga mengatakan, kegiatan penanaman kedelai ini, merupakan langkah awal dalam membantu pemerintah Daerah untuk meningkatkan produksi pangan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga merupakan wujud tekad dan semangat juang Korem 162/WB dalam tugas memberdayakan wilayah pertahanan di darat, melalui kegiatan Pembinaan Teritorial, hal tersebut sesuai dengan salah satu tugas pokok Angkatan Darat yang tertuang dalam Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004. Kasrem 162/WB juga menyampaikan bahwa kebersamaan TNI dengan rakyat merupakan suatu keharusan, karena tentara itu memang berasal dari rakyat, bekerja bersama rakyat dan untuk rakyat,  dengan adanya kegiatan manunggal pertanian seperti yang kita laksanakan pada hari ini, diharapkan kedekatan dan ikatan persaudaraan yang kuat antara prajurit TNI dengan rakyat dapat terwujud, karena kemanunggalan TNI rakyat adalah rohnya AD dan merupakan kekuatan yang sangat dasyat dalam rangka pertahanan dan ketahanan negara RI yang kita cintai ini


Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar