Jumat, 11 April 2014

KOREM 162/WB SIAP BANTU PEMERINTAH DAERAH TINGKATKAN PRODUKSI PANGAN DAERAH

Kabupaten Dompu merupakan salah satu sentral tanaman jagung yang ada di Indonesia, untuk itu pada tanggal 3 April 2014 bertempat di desa Sukadamai Kec. Manggelewa Kab. Dompu Prov. NTB menjadi lokasi penen raya jagung. Pelaksanaan Panen raya jagung yang dilaksanakan tersebut berlangsung lancar dan meriah, dengan dihadiri oleh Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P., Dandim 1614/ Dompu, Wakil Bupati Dompu, Kejari dan seluruh unsur Muspida yang ada di Kabupaten Dompu. 
Hamparan tanaman jagung yang dipanen tersebut merupakan buah hasil kerja para Babinsa di satuan Kodim Dompu dengan masyarakat petani yang ada di desa Sukadamai, hal tersebut merupakan wujud dukungan dan kepedulian TNI dalam  bekerjasama untuk mensukseskan program Pijar yang dilaksanakan oleh Pemkab Dompu. Selain komoditi jagung, para anggota Kodim 1614/Dompu saat ini juga sedang fokus melakukan kegiatan pengembangbiakan ternak Sapi dan pengembangan tanaman Ketela. Oleh Karena itu, Kodim 1614/Dompu telah membangun komitmen dengan PT SMS untuk membuat pakan ternak, baik dengan pembibitan rumput maupun dengan cara pengolahan limbah daun tebu. Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB menyampaikan bahwa keberadaan TNI  sejak dulu untuk selalu bersama dengan rakyat, TNI harus membantu pemerintah  dalam meningkatkan produksi pangan untuk kesejahteraan masyarakat, Danrem juga penambahkan bahwa keberadaan Babinsa dimasing-masing wilayah merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas TNI termasuk tugas dalam membantu pemerintah daerah. 
Seperti kita ketahui bersama bahwa sebagai mahluk sosial kita tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua komponen lapisan masyarakat, dan kerjasama serta dukungan TNI kepada pemerintah daerah merupakan komitmen nyata yang telah dilakuakn prajurit TNI selama ini, termasuk salah satunya dengan kegiatan mengembangkan komoditi jagung dan produksi pertanian lainnya. Pada kesempatan tersebut, Danrem juga mengingatkan kepada seluruh prajurit agar senantiasa selalu berbaur dengan masyarakat, karena kekuatan TNI adalah bersama rakyat dan TNI sendiri berasal dari rakyat. Selain penyampaian dari Danrem 162/WB, pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Dompu juga menyampaikan ucapan terimakasih, dan apresiasi terhadap atensi dan kerjasama prajurit TNI, khususnya anggota jajaran Korem 162/WB yang telah membantu terlaksananya program pemerintah, sehingga program tersebut dapat berjalan dengan baik, termasuk kondisi kamtibmas di Kab. Dompu berjalan kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar