Selasa, 08 April 2014

DANREM 162/WB BESERTA FKPD GELAR RAKOR KEAMANAN PEMILU 2014

Bertempat di Makorem 162/WB, pada hari senin 7 April 2014, Danrem 162/WB bersama FKPD Prov. NTB menggelar Rakor keamanan pelaksanaan Pemilu 2014. Dalam kegiatan Rakor yang semula direncanakan bertempat di ruang rapat Makorem 162/WB, karena bertepatan dengan waktu salat Dzuhur akhirnya kegiatan Rakor yang dipimpin langsung oleh Gubernur NTB tersebut, dilaksanakan di Masjid Al’Mutaqim.

 Dalam kegiatan Rakor yang dilaksanakan setelah salat Dzuhur berjamaah di Masjid Al’Mutaqim tersebut,  membahas berbagai hal mengenai pelaksanaan kegiatan pengamanan selama pelaksanaan kegiatan Pemilu, Gubernur NTB juga mengingatkan agar TNI dan Polri tetap menjunjung Netralitas, selain itu Gubernur juga mengintruksikan pada aparat keamanan, untuk menindak tegas kelompok yang ingin memanfaatkan situasi agar menjadi keruh dan menghambat penyelenggaraan pemilihan umum. Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P, menyatakan akan mendukung dan mambantu sepenuhnya aparat kepolisian dalam melaksanakan kegiatan pengamanan pemilihan umum Pileg dan Pilpres tahun 2014, ada 11 satuan setingkat pleton atau SST di seluruh kapubaten/kota, yang siap digerakkan jika terjadi eskalasi meningkat maka akan ada pasukan pemukul Batalion Rider yang akan diterjunkan, sehingga pelaksanaan kegiatan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu Komandan juga berharap agar seluruh komponen lapisan masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan selama pelaksanaan kegiatan pemilu, sehingga selama pelaksanaan  kegiatan  pemilu dapat tercipta situasi dan kondisi daerah yang aman dan damai, demi kemajuan bangsa dan negara tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar