MENYAMBUT HUT KE 57 KODAM IX/UDY KOREM 162/WB GELAR BAKTI SOSIAL

Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kodam IX/Udayana, beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan oleh Korem 162/WB, diantaranya kegiatan bakti sosial.  Pada hari sabtu 10 Mei 2014 bertempat di Lapangan Karang Genteng Kec. Labuapi Kab. Lobar, dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan di seputaran wilayah Karang Genteng, dengan melibatkan kurang lebih 679 orang yang tergabung dari TNI, Polri, Pemda, FKPPI, Air shotgun, Mahasaiswa dan masyarakat.

Dalam acara yang dihadiri oleh Bapak Gubernur NTB, Kapolda  NTB, Kajati  NTB, Ketua DPRD Prov. NTB,  Danlanal  Mataram, Danlanud  Rembiga, Wali Kota Mataram, Kasrem 162/WB, Kapolres Mataram, Dandim 1606/Lobar, 1620/Loteng, Para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Sadisjan Rem 162/WB, Camat Mataram, Lurah Pagutan, Kepala Lingkungan Karang Genteng, Ketua FKPPI Prov. NTB, Pimpinan Tim Yamaha, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat  serta para Pemuda, acara yang dibuka langsung oleh Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P, selain melaksanakan kegiatan karya bakti dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan kegiatan Touring Yamaha Vixion, panggung hiburan dan nonton bareng pemutaran film tentang penyuluhan KB, film sejarah  perjuangan TNI-AD guna menyukseskan program KB serta meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara dan rasa nasionalisme masyarakat. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk mensukseskan program Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat yang telah dicanangkan pemerintah daerah provinsi NTB dalam rangka meningkatkan dan  menumbuh kembangkan sifat gotong royong, meningkatkan kepedulian serta kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Kegiatan Bakti sosial  tersebut juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Kodim jajaran Korem 162/WB.
Dengan adanya kegiatan karya bakti ini, diharapkan ikatan kekrabatan antara seluruh komponen lapisan masyarakat dapat  terjalin dengan harmonis, seperti kita ketahui bersama bahwa  kerja bakti merupakan salah satu wujud dari kearifan lokal dari masa nenek moyang yang telah ditambatkan di dalam hati, dan terpatri mulia hingga akhir hayat dikandung badan, dimana bakti sosial menyimpan pesan yang sarat akan nilai edukasi, etos kerja, toleransi dan kebersamaan, demikianlah kiranya makna filosofi yang tersirat di dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan tersebut, untuk itu sebagai generasi penerus, mari kita bersama-sama menumbuh kembangkan kembali warisan budaya luhur yang tidak ternilai harganya yaitu kegotong royongan, yang belakangan ini mulai luntur, terkikis oleh pengaruh global.
Melalui kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat memotivasi tekad dan semangat  masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, dan melalui kegiatan Touring ini diharapkan dapat tumbuh kesadaran tertib hukum yang berlaku dalam tatanan kehidupan masyarakat. Selain kegiatan karya bakti dan Touring pada malam hari juga dilaksanakan kegiatan nonton bareng bersama dengan masyarakat yang ada di wilayah Karang Genteng, dengan adanya beberapa rangkaian kegiatan tersebut diharapkan TNI dan masyarakat dapat mewujudkan  kemanunggalan TNI  dengan  rakyat, karena rakyat adalah rohnya TNI dan  bersama rakyat TNI kuat.
Pada kesempatan yang sama Gubernur NTB dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program  Bulan Bhakti tahun ini harus kita dukung bersama, supaya program – program  Pemerintah Daerah khususnya dapat bejalan dengan lancar, sehingga akan tercipta bersama rakyat TNI Kuat, bersama rakyat Polri Kuat dan bersama rakyat Pemerintah kuat.

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar