Home » , » PENANAMAN SATU MILIAR POHON DAN PENYERAHAN RUMAH DINAS OLEH DANREM 162/WIRA BHAKTI

PENANAMAN SATU MILIAR POHON DAN PENYERAHAN RUMAH DINAS OLEH DANREM 162/WIRA BHAKTI

Ditulis Oleh Penrem162 on Jumat, 27 Juni 2014 | 21.54




lingkungan hidup, mulai dari pekarangan  rumah  sampai  dengan  daerah  hutan yang  ada di wilayah  sekitar  kita  untuk  ditanami kembali.  kegiatan  penanaman  pohon  yang  kita laksanakaPada hari Jum’at, 27 Juni 2014 Pukul 16.00 Wita bertempat di Asrama Gebang Yonif 742/SWY, Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P. bekerja sama dengan Paguyuban Budi Asih yang diketuai Bapak Akua Dipayana M.I.Kom dan pemerintah Provinsi NTB  dan didukung oleh seluruh komponen masyarakat. Kegiatan ini merupakan  wujud kepedulian jajaran Korem 162/WB dan paguyuban  Budi Asih   terhadap   kondisi   lingkungan  yang kita rasakan sekarang ini. Untuk itu kita sebagai anak bangsa memiliki kepedulian dan memiliki rasa tanggung jawab untuk menghijaukan kembali lahan-lahan kritis yang ada serta mendukung pelaksanaan program penghijauan pemerintah daerah provinsi NTB.
Dalam sambutannya Danrem 162/WB menekankan, Secara umum peristiwa bencana  alam yang terjadi di beberapa daerah di wilayah Indonesia pada umumnya dan khususnya di wilayah NTB, banyak diakibatkan oleh rusaknya kondisi hutan, pemanfaatan lahan-lahan kritis dan pekarangan-pekarangan      rumah  yang  kurang  dimanfaatkan secara  maksimal, sehingga fungsi  pohon sebagai   penyerap  air  
dan   penyangga lahan tidak bisa berfungsi dengan baik, akibatnya   menimbulkan banjir bandang pada saat musim penghujan dan bencana kekeringan disaat musim kemarau.
Untuk itulah, melalui kegiatan penghijauan penanaman pohon ini,  kami mengajak anggota Korem 162/WB dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menumbuhkan kesadaran dan kepedulian menjaga kelestarian
n merupakan wujud nyata yang dapat kita perbuat guna melestarikan lingkungan  hidup,   meskipun   dengan   jumlah lahan dan bibit tanaman yang terbatas, tetapi bila  kita rawat dan dipelihara dengan baik, insyah Allah dikemudian hari tanaman ini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga nantinya  dapat bermanfaat dan memberikan   dampak positif untuk mewujudkan lingkungan yang sejuk, nyaman dan sehat sehingga dapat dinikmati oleh anak cucu kita dikemudian hari.
Danrem juga mengajak dan menghimbau, untuk bersama - sama     mewariskan    budaya menanam    pohon   secara   berkelanjutan   guna mewujudkan kelestarian lingkungan bagi seluruh mahluk hidup dimuka bumi ini.
Pada kesempatan yang sama, Danrem 162/WB menyerahkan Perumahan Dinas Type K-45 sebanyak 56 KK  secara simbolis kepada anggota jajaran Korem 162/WB dengan harapan, nantinya bagi anggota yang menempati agar menjaga, merawat dan memelihara perumahan tersebut agar usia pakainya bisa bertahan lebih lama sehingga dapat ditempati dan dirasakan oleh anggota-anggota lainnya di kemudian hari.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger