Jumat, 04 Juli 2014

APEL GELAR PASUKAN KESIAPSIAGAAN KOREM 162/WB DALAM RANGKA PENGAMANAN PEMILU PRESIDEN/WAKIL PRESIDEN TAHUN 2014

Bertempat di lapangan Makorem 162/WB, Komandan Korem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P., mengambil apel gelar pasukan kesiapan pengamanan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014, apel gelar pasukan yang diikuti oleh 418 personel jajaran Korem 162/WB tersebut, merupakan persiapan jajaran personel Korem 162/WB dalam rangka menghadapi pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Juli mendatang.


Kegiatan Pemilu yang akan dilaksanakan  nanti memiliki arti penting dan strategis bagi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara lima tahun kedepan, karena seluruh rakyat Indonesia akan memilih secara langsung Presiden dan Wakil Presidennya. Untuk itu kita semua berharap semoga pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar seperti dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif kemarin. Untuk mewujudkan situasi kondusif tentu juga perlu adanya kegiatan antisipasi dari segala kemungkinan yang mungkin akan timbul dan dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan kegiatan Pemilu tersebut,  oleh karena itu menyikapi hal tersebut Kodam IX/Udayana khususnya Korem 162/WB telah menyiapkan satuan pengendalian Huru Hara (PHH) yang terdiri dari satuan tempur dan satuan bantuan tempur, nantinya satuan PHH ini akan membantu tugas kepolisian sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.
Dengan adanya kegiatan apel gelar kesiapan pengamanan Pilpres 2014 yang bertujuan untuk mengecek secara langsung baik kesiapan perorangan maupun satuan, agar nanti tidak terjadi kesalahan prosedur di lapangan, diharapkan nantinya satuan PHH ini dapat benar-benar mengetahui tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, selalu memegang teguh disiplin dengan cara memahami rantai komando yang efektif dan efesien supaya setiap saat dibutuhkan siap untuk digerakkan. Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB juga menyampaikan kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi tinggi, mari kita kawal pelaksanaan pesta demokrasi ini dengan baik sehingga dapat berjalan aman dan lancar. Jaga selalu keamanan dan kedamain demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: