Rabu, 04 Juni 2014

TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT, KODIM 1606/LOBAR BUKA LATIHAN POSKO I

Pada hari selasa 3 Juni 2014 bertempat di Makodim 1606/Lobar dilaksanakan kegiatan pembukaan latihan posko I Kodim 1606/Lobar. Kegiatan yang dibuka oleh Kasrem 162/WB tersebut dihadiri oleh Danlanal yang diwakili oleh stafnya, Danlanud yang diwakili oleh stafnya, Para Kasi Korem, Dandim se pulau Lombok, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, Polres Lobar,dan diikuti oleh seluruh pihak-pihak terkait seperti dari pemerintah daerah dan Dinas Perhubungan Kota Mataram. Latihan Posko I Kodim 1606/Lobar ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan profesionalisme prajurit melalui pelatihan terhadap prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi, komando pengendalian operasi serta menerapkan prosedur dan tata kerja yang berlaku di suatu pos komando untuk meningkatkan kemampuan satuan kewilayahan. 
Pelaksanaan Latihan Posko ini pada hakekatnya tidak berbeda dengan pelaksanaan tugas sehari-hari para prajurit dalam menghadapi setiap tugas maka komandan satuan akan memberikan Jukcan kepada para Perwira Staf yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyusunan   perkiraan   staf    sesuai    bidang masing-masing. Latihan ini juga merupakan bentuk pembinaan satuan sekaligus sebagai  sarana evaluasi terhadap penyelenggaraan program latihan yang selama ini telah terlaksana dan dapat dijadikan sebagai sarana berfikir bagi Para Perwira untuk dikembangkan sehingga dapat meningkatkan kemampuan perorangan maupun satuan yang siap dalam menghadapi setiap bentuk ancaman dan gangguan yang timbul. 
Dalam kesempatan tersebut Kasrem 162/WB Letkol Inf Arman Dahlan menyampaikan kepada personel yang ikut dalam kegiatan latihan Posko I ini agar bersungguh-sungguh melaksanakan kegiatan latihan tersebut,   sehingga hasil yang nantinya dicapai selama pelaksanaan kegiatan Latihan ini dapat dijadikan pedoman serta diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar