DANREM 162/WB KUNJUNGI POS PAMTAS RI-RDTL SATGAS YONIF 742/SWY





Setelah diberangkatkan pada bulan April 2014 yang lalu, Satgas Yonif 742/SWY telah bertugas kurang lebih 4 bulan di daerah perbatasan RI-RDTL. Untuk itu pada tanggal 9 sampai dengan 12 Agustus 2014 Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P, menyempatkan waktunya  bertolak ke daerah perbatasan RI-RDTL untuk mengecek keadaan dan kondisi para personel Satgas Yonif 742/SWY yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan.  
Adapun pos-pos yang dikunjungi seperti Kalan Satgas di Kefamenanu Kab.TTU, Pos perbatasan Atambua pos Motaain, PLB Motaain, Salore, Silapan dan lain-lain. Selaku Komandan Korem 162/WB, merasa perlu untuk mengecek keadaan dan kondisi para prajurit yang ada daerah perbatasan, hal tersebut dilakukan selain sebagai bentuk perhatian Danrem 162/WB kepada anggotanya, Danrem juga ingin melihat dan merasakan secara langsung kondisi medan tugas yang dihadapi oleh para prajurit Satgas Yonif 742/SWY yang di pimpin Letkol Inf Fransiskus Ari Susetyo. Hal tersebut dilakukan karena rasa tanggung jawab kepada anggota dan demi mendukung suksesnya pelaksanaan tugas yang telah diberikan oleh satuan atas kepada Satgas Yonif 742/SWY.
Selain mengamankan wilayah perbatasan RI-RDTL, Satgas 742/SWY juga menyempatkan waktunya untuk melaksanakan Binter kepada masyarakat di wilayah perbatasan antara lain meberikan penyuluhan pertanian, keterampilan dan kerajinan, ikut serta mengajar di sekolah-sekolah yang berada di daerah perbatasan RI-RDTL. 
 
Dengan adanya kunjungan Danrem 162/WB ke daerah perbatasan tempat satuan Yonif 742/SWY melaksanakan tugas pengamanan, diharapkan pelaksanaan tugas yang telah diberikan oleh satuan atas dapat meningkatkan moril para anggota dan berjalan dengan baik, lancar dan tanpa kendala, kesuksesan Pamtas Satgas Yonif 742/SWY juga merupakan kesuksesan dari Korem 162/WB dan tentunya Kodam IX/Udayana dalam rangka menjaga keamanan daerah perbatasan  dan keutuhan wilayah kedaulatan NKRI.
Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar