Home » , » DANREM 162/WB HADIRI HUT PRAMUKA KE-53

DANREM 162/WB HADIRI HUT PRAMUKA KE-53

Ditulis Oleh Penrem162 on Jumat, 15 Agustus 2014 | 15.27

Bertempat di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, pada hari Kamis 14 Agustus  2014 Danrem 162/WB menghadiri acara peringatan HUT Pramuka ke-53. Kita ketahui bersama bahwa gerakan Pramuka merupakan  organisasi pendidikan Non formal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan. Kegiatan kepramukaan sendiri adalah proses pendidikan diluar lingkungan sekolah dan diluar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan yang berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945, sasaran yang ingin dicapai adalah terbentuknya watak, akhlak dan budi pekerti luhur. Dengan membentuk watak, akhlak dan budi pekerti yang luhur maka akan mampu menciptakan generasi bangsa yang potensial dalam rangka pemberdayaan pertahanan wilayah. 

 Berkaitan dengan hal tersebut, untuk itu TNI AD khususnya Korem 162/WB peduli dan mendukung setiap pelaksanaan kegiatan pramuka yang ada di wilayah Korem 162/WB, karena gerakan Pramuka sendiri bagi TNI AD bertujuan untuk membina anak dan pemuda bangsa Indonesia agar menjadi tenaga kader penerus cita-cita dan perjuangan bangsa serta tenaga pembangun yang berjiwa Pancasila, yang kuat, sehat jasmani dan rohani. Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P., juga menyampaikan bahwa dalam rangka menampung aktifitas generasi potensial tersebut perlu dibentuk wadah yang mumpuni dan sesuai dengan kultur bangsa Indonesia, untuk itu Korem 162/WB sendiri selaku pembina Pramuka di wilayah NTB selalu aktif dalam memberikan pembinaan berbagai keterampilan dan pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan generasi muda yang cinta Tahan Air.
Pada pelaksanaan peringatan HUT Pramuka ke-53 Kali ini, selain dihadiri oleh Gubernur NTB yang sekaligus bertindak selaku Inspektur upacara, juga dihadiri oleh pimpinan daerah dan cabang gerakan pramuka se-NTB, pelatih, instruktur gerakan Pramuka, pembina gugus depan, pimpinan kwarda, kwarcab dan seluruh anggota pramuka se Kota Mataram.  Dengan adanya peringatan HUT Pramuka ke-53 ini, diharapkan generasi pemuda yang tergabung dalam gerakan Pramuka dapat membangun karakter yang kuat bukan hanya membangun manusia cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi membangun pemuda yang tangguh dan berkepribadian luhur serta berbudi pekerti yang menjunjung persatuan dan kesatuan NKRI. “Dirgahayu ke-53 Pramuka Indonesia”. 
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger