DANREM 162/WB : JUMLAH PENDUDUK INDONESIA YANG TERKENA NARKOBA SETARA DENGAN SEPULUH KALI LIPAT JUMLAH PENDUDUK NEGARA BRUNAI

Bertempat di aula Sudirman, Selasa 23 September  2014 Korem 162/WB dan jajarannya mendapatkan  penyuluhan tentang bahaya narkoba dari BNN Prov.NTB. Hadir pada acara tersebut  Kasrem, para Kasi Korem,Dan/Ka Dinas Jawatan serta Kakorum Yonif 742/SWY. Penyuluan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba merupakan program Korem 162/WB dalam rangka mencegah adanya peredaran Narkoba yang dilakukan baik itu oleh personel prajurit maupun keluarganya. Kegiatan ini merupakan kerjasama Korem 162/WB dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Prov. NTB.


Penyalahgunaan Narkoba telah menjadi permasalahan nasional dan  sangat  meresahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,. Dalam sambutannya Komandan Korem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman S.IP   menyampaikan bahwa “Jumlah penduduk Indonesia yang terkena  Narkoba mencapai kurang lebih 4,2 juta jiwa, atau setara dengan sepuluh kali lipat jumlah penduduk Negara Brunai Darussalam”, inilah fakta yang sangat memprihatinkan terhadap kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Untuk itu Komandan Korem 162/WB sangat menekankan tentang bahaya Narkoba ini kepada seluruh prajurit dan PNS  Korem 162/WB dan jajarannya agar menghindari  masalah narkoba  dan jangan sampai ada  yang terlibat baik sebagai pengedar atau sebagai pengguna. Dalam hal ini pimpinan TNI  telah menegaskan tentang resiko penyalahgunaan  bahaya Narkoba dari dipenjarakan sampai pada pemecatan. Sebagai prajurit Korem 162/WB maupun Babinsa  jajarannya harus bisa menjadi  contoh dan suri tauladan kepada masyarakat, berikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat, sehingga kedepan sebagai Babinsa dapat membantu dan membentuk mental-mental pemuda yang sehat jasmani maupun rohani, karena Narkoba sangat merugikan bagi penggunanya, karena bisa merusak fisik dan psikologis melalui kerja sistem saraf otak dan organ tubuh lainnya. Dengan kegiatan penyuluhan ini, diharapkan seluruh personel prajurit yang ada di jajaran Korem 162/WB dapat memahami dampak dan kerugian yang akan ditimbulkan, sehingga jangan pernah berfikir apalagi sampai ingin mencoba menggunakan Narkoba, dan saya juga berharap seluruh anggota yang hadir dalam kegiatan penyuluhan Narkoba pada hari ini,  mampu memberikan penjelasan mengenai bahaya Narkoba kepada keluarga dan orang-orang terdekat, agar mereka tidak terjerumus dalam bahaya Narkoba.


Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar