Selasa, 09 September 2014

PANEN RAYA JAGUNG DANREM 162/WB BERSAMA PANGDAM IX/UDAYANA

Bertepatan dengan kegiatan pembukaan latihan Posko I Korem 162/Wira Bhakti di Kodim 1614/Dompu, pada hari Senin, 08 september 2014 juga dilaksanakan kegiatan panen raya jagung. Bertempat di Mada Jumba Desa  Banggo Manggalewa Kab. Dompu, Pangdam IX/UDY Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya didampingi Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, S.I.P., melaksanakan panen raya jagung bersama aparat pemerintah dan Masyarakat Dompu.
Kegiatan penen raya jagung di areal 300 hektar tersebut, juga dihadiri oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dan para kepala dinas dan kepala bagian pemerintah kabupaten Dompu serta para perwira TNI Kodam IX/UDY.
Pangdam IX/UDY memberikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah bersama masyarakat yang telah mengembangkan komoditi jagung sebagai program unggulan. Kab. Dompu merupakan penghasil Jagung terbesar di wilayah  Provinsi NTB ini, hal tersebut merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi kita semua, khususnya bagi masyarakat Dompu, yang telah berhasil dibidang pertanian khususnya pada komoditi jagung. Kedepan diharapkan produksi tanaman Jagung di Kab. Dompu ini,  agar terus di tingkatkan terutama hasil panennya, untuk mencapai hal tersebut selain kita semua harus kerja keras dan berdo'a serta bersama-sama memberikan  dukungan dan pengetahuan kepada para petani, tentang penggunaan tehnologi, pembibitan dan penyiangan lahan.  Namun hal tersebut harus di pastikan, lahan yang ditanami haruslah milik sendiri dan lahan yang tidak bermasalah.” Agar tidak menimbulkan Konflik,” jika hal itu bisa terwujud maka dengan secara otomatis kemakmuran masyarakat akan semakin meningkat.  Pangdam IX/UDY bersama aparat TNI yang ada di wilayah akan selalu siap membantu kesulitan dan hambatan yang di hadapi oleh masyarakat, sehingga akan terbentuk kebersamaan TNI dengan Rakyat  dan  bersama Rakyat TNI Kuat.




SHARE THIS

Author:

0 komentar: