Home » , » ROH TNI AD KEMANUNGGALAN DENGAN RAKYAT

ROH TNI AD KEMANUNGGALAN DENGAN RAKYAT

Ditulis Oleh Penrem162 on Senin, 15 Desember 2014 | 14.31

Tanggal 15 Desember merupakan hari yang bersejarah bagi TNI Angkatan Darat, kita ketahui bahwa tanggal 15 Desember tersebut merupakan Hari Juang Kartika yaitu hari angkatan darat. Untuk itu pada hari senin 15 Desember 2014, bertempat di Lapngan Yonif 742/SWY dilaksanakan kegiatan upacara Hari Juang Kartika. Acara yang dihadiri oleh Gubernur NTB yang diwakili oleh Wakil Ketua DPR Prov. NTB, Wakapolda  NTB, Danlanud Rembiga, Danlanal yang diwakili oleh Stafnya, Dandim jajaran Korem 162/WB, Ibu-Ibu Persit KCK Koorcab Rem 162, dan Undangan lain seperti dari FKPPI, Warakawuri, PEPABRI, Tokoh Agama, Tokoh Adat. 
Kegiatan upacara yang diikuti oleh prajurit TNI AD, TNI AU, TNI AL, Brimob, PNS Korem 162/WB, Pramuka, Menwa dan anak-anak Pesantren Nurul Hakim Pagutan berlangsung dengan khidmat, hal ini menunjukkan kedekatan masyarakat dengan TNI yang ada di wilayah NTB tetap terjaga dan terpelihara dengan baik, sebagaimana apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB selaku inspektur upacara bahwa ruhnya TNI AD adalah kebersamaan TNI bersama rakyat, kalau hal ini  terwujud maka kosep pertahanan rakyat semesta akan berhasil. Konsep pertahanan inilah yang ditakuti oleh musuh, yang akan merongrong dan  memecah keutuhan NKRI.  
Untuk  itu sesuai dengan tema Hari Juang Kartika tahun 2014 ini yaitu “bersama rakyat TNI AD kuat, bersama TNI AD rakyat damai dan sejahtera”. Dengan demikian diharapkan TNI dan rakyat harus tetap bersatu demi menjaga tetap tegaknya NKRI.  Setelah pelaksanaan upacara selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan drama kolosal yang dipersembahkan oleh prajurit, PNS dan ibu-Ibu Persit Kodim 1620/Loteng, dan dalam acara tersebut seluruh tamu undangan juga diikut sertakan dalam pelaksanaan tarian kolosal tersebut. Selain mempersembahkan tarian kolosal, kegiatan yang tidak kalah menarik yakni acara pameran alusista yang diikuti oleh seluruh satuan Dinas jawatan yang ada di jajaran Korem 162/WB. “Dirgahayu TNI Angkatan Darat”.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger