Jumat, 27 Maret 2015

DHARMA PERTIWI KOORCAB NTB DAERAH “J” GELAR RAKERDA

Dharma Pertiwi merupakan organisasi kemasyarakatan yang ada dilingkungan TNI dan memiliki peran sangat penting. Sebagai pendamping TNI, Dharma Pertiwi memiliki kewajiban moral untuk mendukung langkah dan kebijakan dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI, untuk itu Dharma Pertiwi diharapkan mampu meningkatkan fungsi dan perannya sesuai visi dan misi organisasi.  Oleh sebab itu pada hari jum’at 27 Maret 2015 Dharma Pertiwi Daerh J melaksanakan kegaitan Rakerda di Makorem 162/WB.
Kegiatan Rakerda yang dilaksanakan ini, selain untuk lebih mempererat persaudaraan antar sesama anggota juga merupakan tindak lanjut dari Munas XII Dharma Pertiwi yang diadakan di Jakarta pada tanggal 19 Januari 2015. Kegiatan ini juga dilaksanakan selain sebagai media evaluasi dan introsfeksi juga untuk meningkatkan kinerja Dharma Pertiwi Daerah J kedepan, serta untuk penajaman visi dan misi yaitu dengan mengangkat tema, “DHARMA PERTIWI BERTEKAD MENSUSKSESKAN PROGRAM INDONESIA PINTAR MELALUI PENINGKATAN KWALITAS PENDIDIKAN DI LINGKUNGAN KELUARGA TNI.”
 Tema ini sesuai dengan rencana trategis pembangunan kesejahteraan prajurit tahun 2015-2019 yang meliputi empat substansi pokok bagi perbaikan kondisi sosial prajurit, yaitu pemenuhan kebutuhan perumahan, penghasilan, pendidikan dan kesehatan. Hal yang paling penting yaitu mengenai masalah pendidikan merupakan yang merupakan hal mutlak untuk menjadi perhatian program organisasi kita kedepan, karena dengan pendidikan yang baik maka tentu dapat mewujudkan Indonesia pintar. Selain masalah pendidikan, sebagai anggota Dharma Pertiwi kita harus turut mendukung program swasembada pangan yang juga merupakan salah satu tugas TNI. Untuk itu Dharma Pertiwi diharapkan dapat turut aktif dalam mensukseskan program Nawacita swasembada pangan menuju Indonesia mandiri dalam bidang ekonomi, dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar