Home » , » SERBUAN TERITORIAL DAN AKTUALISASI BELA NEGARA KODIM 1615/ LOMBOK TIMUR

SERBUAN TERITORIAL DAN AKTUALISASI BELA NEGARA KODIM 1615/ LOMBOK TIMUR

Ditulis Oleh Penrem162 on Senin, 20 April 2015 | 16.04

Di sekitar kita sedemikian cepat berlangsung adanya perubahan, bahkan kita  hampir selalu tertinggal oleh waktu. Beberapa perubahan tersebut  baik langsung ataupun tidak langsung mempengaruhi pada peran, tugas dan fungsi Binter jajaran TNI  di masa kini maupun di masa yang akan datang. Untuk menghadapi kondisi tersebut Kodim 1615/Lotim   dengan telah memprogramkan serbuan territorial, dengan mengadakan bergagai macam aktifitas kegiatan bersama masyarakat diwilayah binaan wialayah territorial Kodim 1615/Lotim. Serbuan territorial yang dilaksanakan ini akan  berlangsung selama 6 hari yaitu mulai   Senin  sampai dengan Jumat 24 April 2015.
Hari pertama serbuan territorial anggota jajaran Kodim 1615/Lotim Senin 20 April 2015 menjadi irup di sekolah-sekolah SMA,SMP yang berada di  Kecamatan Sakra dan Sikur Kab.Lombok Timur. Hal ini dilakukan adalah  untuk menanamkan kedisiplinan dan semangat patriotisme kepada para pelajar.
Bukan itu saja,dengan Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat fenomenal dan perannya dalam memajukan peradaban manusia sangat besar dan sangat nyata terutama bagi masyarakat, selain menjadi irup sekolahan Kodim 1615/Lotim juga telah melakukan kerja sama dengan pihak Telkom dengan mengadakan pelatihan singkat internet kepada para pelajar SMP I dan SMA I Sakra masing-masing mengirimkan 15 orang. Hal ini diharapkan dengan aksesibilitas dan keterbukaannya yang semakin luas, internet dapat menjadi media yang sangat ideal untuk propaganda dan perang psikologis, subversi budaya dan politik, agitasi dan isinformasi. 
Melalui pelatihan ini Komandan Kodim 1615/Lotim Letkol Arh Rahma HB berharap akan dapat menjadi solusi Kodim 1615/Lotim dalam mengembangkan SDM yang dapatmengikuti perkembangan jaman. Disamping itu juga telah dilaksanakan karya bhakti  dengan melaksanakan pembersihan di sepanjang badan jalan  Dsn Jeruk Poto Ds.Sukarana,Kec.Sakra Barat, Dusn Kemalik Jaran Desa Sakra Selatan Kecamatan Sakra , Dsnn Montong Peria, Ds Menceh kec Sacra Timur dengan melibatkan Polri dan berbagai 
elemen  masyarakat.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger