Home » , » PESERTA DIKLAT KEPEMIMPINAN ANGKATAN IV DIBEKALI WAWASAN KEBANGSAAN

PESERTA DIKLAT KEPEMIMPINAN ANGKATAN IV DIBEKALI WAWASAN KEBANGSAAN

Ditulis Oleh Penrem162 on Jumat, 16 September 2016 | 15.11

Mataram, (16/9). Diklat Prov. NTB melaksanakan Pendidikan Latihan kepemimpinan tingkat IV angkatan V lingkup Kabupaten/Kota Prov. NTB, D dilaksanakan selama 3 bulan bertempat di BKD Diklat Prov. NTB yang diikuti 38 orang peserta.
Jum’at, 16 September 2016, peserta Pendidikan Latihan kepemimpinan dibekali dengan materi Wawasan Kebangsaan bertempat di Ruang Data Makorem 162/WB Jln.Lingkar Selatan Kota Mataram oleh Komandan Korem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A.  Dalam catatan Danrem bahwa “Kepemimpinan, Kwalitas Kepemimpinan dan Membangun Kepercayaan itu yang menjadi kebanggaan kita”.
Pada materi Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme Danrem 162/WB menyampaikan tentang Nilai-nilai Pilar Kebangsaan yang intinya.
- Kita memiliki Potensi Alam yang sangat besar, kaya, dan memiliki banyak keberagaman Budaya di banding negara lain, untuk itu kita harus mempunyai perek├át yaitu Pancasila  untuk menyatukanya, jangan seperti Komunis yang memiliki tatanan idiologi yang tidak percaya kepada Tuhan. Dengan adanya keberagaman tersebut sehingga muncul Bhineka Tunggal Ikha (Berbeda Beda Tetapi tetap Satu).
-  Kita memiliki Budaya yang sangat besar  yang jelas kita juga memiliki ancaman yang sangat besar juga untuk sekarang ini ancaman yang besar adalah ancaman Narkoba, kita dibuat terlena dengan berbagai cara oleh negara lain agar negara kita bisa mudah di hancurkan.
-  Mengapa negara kita tidak maju-maju karena kita Kurang mau mengajarkan tentang Komitmen hidup disiplin, kita tidak mau memaksimalkan tentang komitmen hidup disiplin kenapa negara lain bisa maju karena mau berkomitmen hidup disiplin.
-  NTB tidak kalah saing dengan Pulau lainya seperti Pulau Bali dan lainya ,namun NTB  di luar sana terkenal sebagai Pulau seribu Mesjid dan sejuta pencuri dan Bima dicap sebagai Kota teroris, mari kita suarakan NTB itu Pulau Aman, tentram dan juga waktu yang dekat telah di temukan ibu-ibu yang menggunakan baju Lambang Palu Arit yaitu Lambang Komunis, dan laporan yang saya terima yaitu semakin marak tentang perang antar kampung yang tidak henti hentinya.”Dalam sambutannya. Turut hadir pada acara tersebut adalah Danrem 162/WB Kolonel Inf.Farid Makruf, M.A., Ketua Rombongan Dr. Muklisin M.Pd, Pasi Ter Korem 162/WB Mayor Inf Januardi, Para Peserta Visitasi Tingkat IV Angkatan V Lingkup Kabupaten/Kota se Prov. NTB dan seluruh pesrta sejumlah 38 orang.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger