Home » , » SECARA SERENTAK TIGA KODIM DIWILAYAH JAJARAN KOREM 162/WB BUKA TMMD KE-97

SECARA SERENTAK TIGA KODIM DIWILAYAH JAJARAN KOREM 162/WB BUKA TMMD KE-97

Ditulis Oleh Penrem162 on Selasa, 20 September 2016 | 13.13


 Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 Tahun 2016 pada hari Selasa 20 September 2016 secara serentak di buka. Kegiatan TMMD ke-97 yang bertempat di wilayah Kodim 1606/Lobar, Kodim 1607/Sumbawa dan TMMD imbangan di Kodim 1615/Lotim tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan wilayah sekaligus membantu meringatkan beban masyarakat khususnya bagi masyarakat yang berada di daerah terpencil.
Hal tersebut dikarenakan dalam kegiatan TMMD ke-97 ini tidak hanya kegaitan fisik yang dibangun seperti pelebaran jalan dan membuka jalan baru, pembuatan gorong-gorong, pembangunan saluran irigasi, membuatan MCK, rehab bangunan sekolah dan rehab rumah Ibadah, namun juga kegiatan non fisik seperti pemberian materi mengenai Wawasan Kebangsaan, penyuluhan mengenai KB, Donor Darah, pertanian dan peternakan serta berbagai ilmu pengetahuan lainnya yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga masyarakat akan menjadi lebih pintar, dengan demikian kesejahteraan masyarakat diharapkan dapat lebih meningkat. Dalam kegiatan pembukaan TMMD ke-97 di wilayah Kodim 1606/Lobar yang bertempat di Dusun Segenter Desa Lembar Selatan Kec. Lembar Kab. Lobar tersebut bertindak selaku Inspektur upacara yaitu Sekda Lobar Bapak Drs. H. Muh. Taufik, M.SI. dan dihadiri oleh Kasrem 162/WB beserta stafnya, FKPD Kab. Lobar, Kapolda NTB yang diwakili oleh Stafnya, Danlanal dan Danlanud yang masing-masing diwakili oleh stafnya, Dandim 1606/Lobar serta Toga,Tomas.
 Adapun sasar kegiatan fisik dalam TMMD kali ini yaitu pembukaan jalan baru sepanjang 2500 m dengan lebar 5 m di Dusun Kambeng Timur hingga ke Dusun Aikmel mual, pembangunan jembatan, pembangunan daker plat beton type (W1,5) sebanyak 1 unit dan pembangunan daker plat beton (W1) sebanyak 4 unit. Sementara untuk kegiatan pembukaan TMMD di wilayah Kodim 1607/Sumbawa dilaksanakan  di Lapangan Desa Baru Tahan Kec Moyo Utara Kab Sumbawa dan bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Wakil Bupati Sumbawa Bapak Drs. H. Mahmud Abdullah, hadir dalam acara pembukaan tersebut  Dandim 1607/Sumbawa, Kasilog Korem 162/WB, Dandenhubrem 162/WB, Ketua DPRD Kab Sumbawa, Wakapolres Sumbawa, dan Toga, Tomas dan Toda dan untuk kegiatan pembukaan TMMD imbangan di wilayah Kodim 1615/Lotim kegiatan dilaksanakan di  Desa Jeruk Manis Kec. Sikur Kab. Lotim dan bertindak selaku Inspektur upacara yaitu Sekda Kab. Lotim Bapak Drs Rohman Farli dan dihadiri oleh Danlanud renbiga, Dandim 1615/Lotim, FKPD Kab. Lotim, Kapolsek Sikur, Toga, Tomas dan Toda. Adapun sasaran fisik yang akan dikerjakan yaitu pembukaan jalan baru, pembuatan Gorong-gorong, pembuatan Talud, pembuatan jembatan 4 x 3 m dan pembuatan deker. Kegaitan TMMD ke-97 yang akan dilaksanakan kurang lebih 30 hari ini dan dengan adanya kerjasama yang baik antar TNI, pemerintah daerah dan instansi lain serta masyarakat diharapkan kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan sehingga hasilnya tepat sasaran dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, selain itu dengan adanya kegaitan ini diharapkan kemanunggalan TNI-rakyat dapat terus berjalan demi menjaga agar tetap tegaknya NKRI. 

Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger