Home » , » TMMD KE-97 DITUTUP SECARA SERENTAK DIWILAYAH NTB

TMMD KE-97 DITUTUP SECARA SERENTAK DIWILAYAH NTB

Ditulis Oleh Penrem162 on Rabu, 19 Oktober 2016 | 12.36

Setelah kurang lebih selama 30 hari kegiatan TMMD ke-97 tahun 2016 dilaksanakan, pada hari Rabu 19 Oktober 2016 kegiatan TMMD ke-97 diseluruh wilayah NTB akhirnya ditutup. Kegiatan TMMD kali ini yang berlokasi di tiga wilayah yang ada di NTB yaitu di wilayah Kodim 1606/Lobar tepatnya di Kec. Sekotong dan wilayah Kodim 1607/Sumbawa yakni di Kec. Moyo dan TMMD imbangan yang berlokasi di wilayah Kodim 1615/Lotim tepatnya di Kec. Masbagik Kab. Lotim. Untuk Kab. Lobar kegiatan TMMD ditutup langsung oleh Staf Ahli Kasad yaitu Mayjen TNI A.A. Ketut Mayun Wiyadya. Acara penutupan yang bertempat di Desa Segenter Kec. Lembar Kab. Lobar tersebut dihadiri oleh Kasrem 162/WB, Dandim 1606/Lobar, Dandim 1620/Loteng, FKPD Prov. NTB, Kapolres Lobar, Bupati Lobar, SKPD, Ketua DPRD Kab. Lobar, Camat Lembar, Toga, Toma dan undangan lainnya serta para peserta upacara yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polres Lobar, Pol. PP, FKPPI, Siswa/Siswi SMKN 1 Kelautan Lembar, dan SMAN 1 Lembar. 
Seusai upacara penutupan kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lokasi TMMD yang ada di Dusun. Aik Mual Desa Sekotong Timur Kec. Lembar Kab. Lobar, dalam kesempatan tersebut selain penyerahan laporan hasil TMMD dari Dandim 1606/Lobar kepada Bupati Lobar, pada kesempatan yang sama juga digelar berbagai kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat seperti pengobatan gratis, pasar murah, pameran pertanian dan panggung hiburan. Sementara di Keb. Sumbawa, kegiatan TMMD ke-97 ditutup langsung oleh Pangdam IX/Udayana dan dihadiri oleh Danrem 162/WB, Bupati Sumbawa, FKPD Kab. Sumbawa, Dandim 1607/Wumbawa, Toga, Tomas, Todat dan tamu undangan lainnya. 
Bertempat di Desa Baru Tahan Kec. Moyo Utara Kab. Sumbawa kegiatan penutupan TMMD ke-97 berlangsung tertib dan lancar, dalam kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana menyerahkan laporan hasil TMMD dan bantuan peralatan olahraga kepada Bupati Sumbawa. Setelah upacara penutupan selesai, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan dan tamu undangan meninjau lokasi TMMD, lokasi cetak sawah dan rumah Veteran, selanjutnya Pangdam beserta rombongan menyebrang menuju pulau Moyo. Pada kesempatan yang sama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menyampaikan ucapan rasa syukur dan  ucapan terimakasih kepada Pemda setempat dan seluruh komponen masyarakat yang telah membantu kegiatan TMMD ke-97 ini sehingga dapat selesai tepat waktu, dan dapat segera dipergunakan serta dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. 

Semua kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat yang berada di Desa Baru Tahan Kec. Moyo Utara,  karena selain kegiatan fisik yang dilaksanakan, dalam TMMD ke-97 ini kegiatan non fisik juga diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya kaum muda dimana perkembangan teknologi saat ini membawa banyak pengaruh, tidak hanya pengaruh positif tetapi juga pengaruh negatif. Untuk itu sasaran non fisik yang diberikan kepada masyarakat seperti kegiatan penyuluhan bahaya narkoba, seks bebas dan penyuluhan lainnya, serta pemberian materi atau pengetahuan mengenai Wasbang dan cinta tanah air, kegiatan ini diharapkan memberikan pengetahuan dan ilmu kepada masyarakat khususnya para pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa agar dapat bangkit untuk memajukan daerahnya serta selalu menjaga keamanan wilayah demi tetap tegaknya NKRI. 

Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger