ANTUSIAS MASYARAKAT DENGAN TNI TETAP SEMANGAT DI HARI KE-3 PELAKSANAAN TMMD 98 KODIM 1615/LOTIM

Ekspresi senang dan bersyukur nampak terlihat begitu jelas di wajah hampir semua warga Kecamatan Montong gading Kabupaten Lombok timur pada hari jumat tgl 7 april 2017.

Pasalnya, akses jalan darat  penghubung antara antara Desa Pringga Jurang Induk dengan Pringga Jurang Utara dan pemasangan gorong-gorong dengan lebar 5 meter, yang selama ini  belum ada akses jalan, apa bila akses tersebut  bisa terbuka untuk dapat menghubungkan kedua Desa tersebut,  meski untuk sementara belum bisa dilalui karena masih dalam proses pengerjaan lanjutan. Terbukanya akses tersebut, adalah berkat kerja keras tanpa pamrih dari sejumlah personil TNI AD, yang terlibat aktif pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98, yang dilaksanakan Kodim 1615/Lotim, yang dibentuk dalam 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dengan jumlah 150 personil, yang merupakan gabungan dari   Kodim 1615/Lotim, TNI AU, TNI AL, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat setempat.  Adapun  sasaran yang ingin dicapai dari satgas TMMD dalam pembangunan fisik,pembangunan infrastruktur pembukaan jalan baru,pemasangan gorong gorong memiliki nilai strategis antara lain memperlancar jalur transportasi ,meningkatkan perekonomian,kesehatan masyarakat,jalur evakuasai mana kala terjadi bencana alam.
Komandan Kodim 1615/Lotim, Letkol Inf H. Mustofa, S.I.P., menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ke 98 ini, bakal digelar  selama 21 hari,” kegiatan ini telah berlangsung semenjak (5/4/17) dan akan berakhir (4/5/17). Hari ke tiga pelaksanaan kegiatan TMMD ke 98 wilayah Kodim 1615/Lotim di Kecamatan Montong gading Kabupaten Lombok timur ini tampak jelas kemanunggalan TNI-Rakyat bekerja sama secara bahu membahu dalam membangun kemajuan desa yang nantinya akan dirasakan langsung oleh masyarakat.
Beberapa sumber dari masyarakat setempat yang juga menyampaikan yang berkaitan dengan program yang dilaksanakan oleh TNI yaitu TMMD yg ke 98 di wilayah Montong gading Kabupaten Lombok timur, menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah dibukanya akses jalan desanya, karena  secara pribadi sangat membantu usahanya dalam pengangkutan hasil usahanya, begitu pula dengan masyarakat lainnya juga merasa terbantu karena akan mempermudah transportasi dalam mengangkut hasil panen dan kelengkapan lainnya” ucapnya saudara Muhammad Amin 40 tahun alamat Pringga Jurang pengusaha batu bakar yg terbuat dari tanah liat.


Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar