BANTU MASYARAKAT, ANGGOTA KORAMIL 1606-04/GERUNG LAKSANAKAN PENGECORAN MASJID

TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, hal inilah yang membuat TNI selalu berada ditengah-tengah masyarakat apalagi  bangsa Indonesia yang memiliki beragam perbedaan dan berbagai budaya yang ada seperti budaya gotong royong menjadikan masyarakat Indonesia menyatu, karena dalam kegiatan tersebut masyarakat bekerjasama, bahu-membahu menyelesaikan pekerjaan dengan tidak melihat status dari masyarakat itu sendiri. 


Untuk itu, budaya bergotong royong perlu untuk terus dilestarikan oleh masyarakat mengingat banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan tersebut, seperti apa yang dilakukan oleh warga Dusun Adeng Desa Jagaraga  Kec. Kuripan Kab. Lobar. Pada hari Rabu 12 April 2017 Babinsa Koramil 1606-04/Gerung dan Babinkamtibmas bersama dengan masyarakat Desa Jagaraga melaksanakan kegiatan karya bhakti gotong royong mengecor bagungan Masjid Baiturrahim, dalam kegiatan tersebut  Babinsa dan masyarakat bahu-membahu, bekerjasama mengecor bangunan Masjid. Meskipun pengecoran dilaksanakan secara manual tidak menggunakan kendaraan atau alat pengecoran modern namun tidak terlihat rasa lelah diraut wajah mereka, dengan canda tawa masyarakat dan Babinsa terus bekerja menyelesaikan pengecoran bangunan Masjid. 

Dengan adanya kerjasama antar Babinsa dan seluruh warga ini diharapkan bangunan Masjid Baiturrahim dapat segera selesai dan dapat segera dipergunakan oleh warga untuk beribadah. Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan oleh Babinsa Ramil 1606-04/Gerung Pelda Karsika bersama rekan-rekan Babinsa lainnya dalam membantu masyarakat merupakan wujud kepedulian TNI AD dengan masyarakat dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.       


Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar