BERSAMA SELURUH ELEMEN MASYARAKAT TNI MEMBANGUN DESA MELALUI PROGRAM TMMD

Lombok Timur..... Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 tahun 2017 dijajaran Korem 162/WB suadah memasuki hari ke 20. Kegiatan yang dilaksanakan di dua wilayah di NTB yakni di kabupaten Bima dan Kabupaten Lombok Timur, khususnya diwilayah Kodim 1615/Lotim, ada beberapa  sasaran fisik  yang akan dikerjakan diantaranya pembangunan infrastruktur berupa pembukaan jalan baru, pembuatan jembatan/plat duiker, pembangunan Pos Kamling, pemasangan gorong-gorong dan pentalutan kanan kiri jalan.Dengan sisa waktu yang ada, pelaksanaan kegiatan TMMD ke-98 tahun 2017 kodim 1615/Lotim, personil Satgas TMMD bersama-sama dengan masyarakat bahu membahu bekerja sama menuntaskan sisa pekerjaan yang ada. Dari target yang ada, semua sasaran sudah hampir kelar dikerjakan, berupa pembukaan jalan, pembangunan pos kamling, pembuatan Talut kanan kiri jalan dan pemasangan gorong-gorong, Rabu  ( 25/04/2017 ).

Pada hari ke 20 sasaran kegiatan fisik Desa Pesanggrahan berupa pembukaan jalan sepanjang 1.200 M dengan hasil 78 %, Desa Pringga Jurang yang terdiri dari dua dusun yakni Dusun Dasan Baru dengan sasaran pembukaan jalan sepanjang 950 M, dengan hasil 80 % dan Dusun Temiling dengan sasaran pembukaan jalan sepanjang 250 M dengan hasil  81 %, serta pembangunan Pos Kamling sejumlah 1 Unit dengan hasil 82 %. Desa Montong Betok dengan sasaran pembukaan jalan sepanjang 1.000 M dengan hasil 79 %. Desa Pringga Jurang Utara terdiri dari dua dusun yakni Dusun Penyangkar dengan sasaran pembukaan jalan sepanjang 350 M dengan hasil 83 % dan Dusun Talun Punik dengan sasaran pembukaan jalan sepanjang 1.500 M dengan hasil 78 %. Pelibatan personel pada pelaksanaan program TMMD ke-98 2017 diwilayah Kodim1615/Lotim sebanyak 150 Orang yang terdiri dari, personil TNI AD 136 Orang, TNI AL 2 Orang, TNI AU 2 Orang, Polri 2 Orang, Pemda 8 Orang, dan Masyarakat 132 Orang.

Diharapkan dengan sisa waktu yang ada, target pekerjaan yang menjadi program dalam TMMD agar segera bisa terselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai. Selain itu , program TMMD yang sedang dilaksanakan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan wilayah, dan masyarakat agar menjaga dan memelihara dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibangun dalam kegiatan TMMD, sehingga masa pakainya akan menjadi lebih panjang. Semoga dengan pengabdian yang dilakukan oleh TNI dapat memberikan manfaat untuk kepentingan masyarakat.


Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar