DHARMA PERTIWI DIHARAPKAN DAPAT MENGINSPIRASI KAUM PEREMPUAN INDONESIA


Bertempat di gedung R. Mulyadi Lanal  Mataram pada hari Jum’at 28 April 2017 acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Dharma Pertiwi ke-53 digelar dengan suasana penuh kekeluargaan. Dharma Pertiwi sebagai organisasi kemasyarakatan secara historis disahkan pada tanggal 6 Maret 1972, dengan tujuan untuk meningkatkan peranan wanita Indonesia dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur, sekaligus memberikan semangat serta motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa. 
Acara syukuran yang digelar oleh Dharma Pertiwi Koorcab NTB Daerah “J” berlangsung khidmat dan lancar, pada kesempatan tersebut Ibu Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTB Daerah “J” Ny. Sally Farid Makruf membacakan sambutan dari Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat. Selain itu, pada kesempatan yang sama Danrem 162/WB selaku pembina Dharma Pertiwi juga menyampaikan sambutan yang isinya ucapan selamat dan ungkapan  rasa bangga serta apresiasi yang tinggi kepada Dharma Pertiwi karena dalam memaknai peringatan hari ulang tahunnya, Dharma Pertiwi telah melakukan berbagai aktivitas serta kegiatan sosial yang menyentuh langsung kehidupan prajurit dan keluarganya serta kehidupan warga masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan kita bersama, semua ini merupakan bukti bahwa Dharma Pertiwi benar-benar dapat memberikan kontribusi yang positif dalam rangka mendukung tugas pokok TNI diwilayah NTB. 
Selanjutnya Danrem juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu-ibu anggota Dharma Pertiwi yang telah dengan setia mendoakan dan mendampingi langkah pengabdian para suami, tanpa dukungan dan doa dari Ibu-ibu sekalian tentu pelaksanaan tugas Kami tidak akan selancar dan sebaik seperti sekarang ini, seperti tema yang diusung dalam peringatan HUT kali ini yaitu “Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kualitas Keluarga Prajurit Yang Kreatif, Guna Mewujudkan TNI Yang Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”. Tema ini sangat tepat untuk menghadapi situasi dan kondisi saat ini dimana didalamnya mengandung dua pokok pikiran yaitu, tentang meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif dan mendukung terwujudnya TNI yang hebat, kuat, profesional dan dicintai rakyat.
Dalam acara syukuran tersebut, selain pemotongan tumpeng juga dilaksanakan kegiatan pemberian hadiah kepada para pemanang lomba rumah sehat dalam rangka memperingati HUT ke-53 Dharma Pertiwi. Hadir pada kesempatan tersebut, Dan Lanal Mataram Kolonel Marinir Djentayu  Suprihandoko, S.H., Dan Lanud Rembiga Kolonel Pnb  Bambang Gunarto,  S.T., M. M.  Dandim  1614/Dompu, Dan Ka Padisjan, Para Kasi  Korem 162/WB Ketua Persit Kartika Chandra Kirana beserta pengurus dan anggota, Ketua Jala Sena Stri beserta anggota dan Ketua Via Ardya Garini beserta anggota serta tamu  undangan. 



Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar