Kamis, 13 April 2017

INDAHNYA KEBERSAMAAN

Setelah bergelut dengan berbagai pekerjaan dalam kegiatan TMMD ke-98 pada hari Kamis 13 April 2017, anggota Satgas TMMD bersama masyarakat melaksanakan rehat sejenak melepas lelah sembari menikmati hidangan siang bersama. Meskipun dengan menu sederhana namun kenikmatan yang dirasakan saat makan bersama dirumah bapak Abdul Haer ini sungguh luar biasa. Kegiatan TMMD ke-98 tahun 2017 secara Reguler yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1608/Bima, memang membawa banyak manfaat dihari ke 9 ini kegiatan TMMD diwilayah Bima mendapat beragam tanggapan positif dari masyarakat khususnya yang berada di Desa Risa dan Deas Dadibou.  

Meskipun diwilayah kedua Desa tersebut sering terjadinya pertikaian atau perkelahian antar warga seperti yang terjadi beberapa bulan yang lalu  kedua warga Desa saling serang sehingga membuat masyarakat takut, namun dengan hadirnya TNI melalui program TMMD ini, membawa pengaruh yang baik bagi warga. Hal ini dikarenakan kegiatan TMMD ini tidak hanya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat namun juga sangat mempengaruhi situasi keamanan wilayah, karena dengan adanya kegiatan TMMD ke-98 tersebut warga dua Desa yang bertikai menjadi akur kembali. Warga kedua Desa yang dulunya bertikai ini bertekat untuk bersatu membantu TNI membangun Desa, sehingga Desa mareka akan semakin maju seperti Desa lain yang ada di Kab.Bima.
Dengan adanya kegaitan TMMD ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang sebesar khususnya dalam peningkatan ekonomi masyarakat, dengan adany program pembangunan seperti pembangunan akses jalan usaha tani, selama ini masyarakat petani membawa hasil pertaniannya dengan cara dipikul, namuan dengan adanya jalan usaha tani ini masyarakat dapat mengangkut hasil pertaniannya dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Untuk itu masyarakat  sangat bersyukur dan berterima kasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI khususya anggota Kodim Bima dan jajarannya.
Seperti apa yang disampaikan oleh salah seorang warga yaitu bapak Abdul Haer yang merasa senang, karena anggota TNI mau tidur dan makan bersama-sama dengan anggota keluarganya,   sehingga membuatnya meresa terhibur atas kehadiran anggota TNI di rumahnya. Dengan suasana yang penuh keakraban masyarakat dan TNI dapat saling bertukar pikiran dan berbagai informasi baik mengenai masalah kehidupan di lingkungan TNI maupun lingkungan masyarakat.  Dalam kesempatan tersebut bapak Abdul Haer berharap nantinya putra dan putri dapat mengikuti jejak bapak-bapak ini menjadi seorang Tentara.


 

SHARE THIS

Author:

0 komentar: