Rabu, 26 April 2017

KOREM 162/WIRA BHAKTI SELENGGARAKAN PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

Korem 162/WB menyelenggarakan acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H Tahun 2017 M, dengan tema “Dengan Hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan guna mewujudkan prajurit yang disiplin, kuat, profesional serta handal dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI-AD ”, dan sebagai penceramah TGH. Lalu Supardan Kholil, S.Ag. bertempat di Masjid As syuhada’ Gebang Mataram, Rabu ( 26/4/2017 ).
Dalam sambutannya Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, MA. Menyampaikan bahwa Peristiwa Isra’ Mi’raj  adalah suatu bukti nyata dari kebesaran dan kekuasaan Allah SWT, yang memperjalankan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa selanjutnya ke Sidratul Muntaha. Dalam peristiwa tersebut Rasulullah mendapat perintah Shalat Lima Waktu secara langsung tanpa melalui perantara  Malaikat Jibril. Kepatuhan dan ketaqwaan serta kebiasaan hidup melaksanakan Shalat akan menjadi salah satu faktor utama yang melandasi moral, motivasi dan semangat pengabdian prajurit dalam upaya memantapkan keimanan, ketaqwaan dan disiplin serta moralitas yang dimiliki. Jika hal tersebut melekat pada diri setiap prajurit, maka dengan sendirinya akan terbentuk sikap prajurit yang senantiasa sadar bahwa apapun tugas yang akan dilaksanakan pada hakikatnya adalah suatu ibadah yang harus dilaksanakan secara ikhlas dan tulus sebagai bentuk manifestasi pengabdian kita kepada Allah, Tuhan Yang Maha Besar.

Pada kesempatan yang sama, penceramah TGH. Lalu Supardan Kholil, S.Ag. menguraikan bahwa Perintah Shalat sangat istimewa dan wajib bagi setiap Muslim dalam rangka mendekatkan diri kepada Al-Khaliq. Ibadah Shalat juga merupakan cermin penyerahan diri yang tulus dari seorang hamba, serta pengakuan lahir dan batin terhadap Allah SWT. Dengan melaksanakan ibadah Shalat secara baik dan benar seperti yang terkandung dalam inti peristiwa Isra’ Mi’raj, disamping sebagai bukti ketaatan serta kepatuhan sebagai umat Islam kepada Allah SWT, juga akan memberikan pengaruh positif terhadap kebiasaan hidup sebagai seorang Muslim.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: