MENUJU GENERASI INDONESIA HEBAT

Selasa, 4 April 2017 Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm Sumanto, S.Sos. memberikan ceramah kepada siswa/siswi SMAN 3 Sumbawa yang beralamatkan di jalan Cendrawasih kota sumbawa, hadir pada kesempatan tersebut kepala sekolah SMA 3 Sumbawa besar, danramil 1607-01/Sumbawa besar. Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan ceramah proxy war kepada 500 orang pelajar SMA 3 Sumbawa besar, mengingat proxy war atau perang proxy sangat berbahaya karena perang ini tidak seperti perang pada umumnya yang menimbulkan kehancuran dua pihak yang bertikai langsung berhadapan, namun perang proxy ini tidak demikian karena Negara yang ingin menyerang Negara lain tidak turun tangan langsung namun menggunakan pihak ketiga yang ada di dalam Negara yang akan menjadi target tersebut atau sering disebut juga dengan boneka misalnya menggunakan LSM, Mahasiswa dan kelompok-kelompok lainnya sebagai alat untuk menghancurkan Inpoleksosbudhankam suatu Negara, 
seperti merusak generasi muda dengan peredaran Narkoba, semakin banyaknya aliran-aliran radikal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa serta  lain sebagainya. Hal ini terjadi dikarenakan jumlah penduduk dunia yang semakin bertambah terus, namun sumber energy, pangan dan air semakin menipis, dengan demikian tidak menutup kemungkinan banyak Negara yang akan saling berebut lahan yang lebih subur untuk mempertahankan hidup. Perlu kita sadari bahwa Negara kita yang memiliki dua musim dan dilalui oleh garis katulistiwa tentu memiliki tanah yang lebih subur dibandingkan dengan Negara yang memiliki empat musim, oleh sebab itu dengan kekayaan alam yang kita miliki peluang ancaman proxy war sangat mungkin terjadi, untuk itu kita sebagai masyarakat Indonesia khususnya generasi muda sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan nantinya, diharapkan dapat menjadi generasi indonesia hebat.
Bangsa Indonesia yang kaya akan pangan dan air karena kesuburan alam yang dimiliki harus selalu bersyukur dan selalu menjaga bangsa ini dari berbagai ancaman yang dapat menghancurkan bangsa kita. Sebagai negara dengan masyarakat agraris serta didukung dengan alam yang subur maka hal tersebut harus terus kita jaga dengan terus bercocok tanam dan bersama-sama mensukseskan program peningkatan swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Dalam kesempatan tersebut Dandim 1607/Sumbawa juga berpesan kepada seluruh pelajar yang hadir agar tidak mudah terpengaruh dampak negatif dari arus transformasi/informasi yang berkembang saat ini antara lain pengaruh Narkoba, perkelahian antar sekolah, pergaulan bebas serta hal-hal lain yang sifatnya akan merugikan diri sendiri, keluarga, sekolah dan masyarakat, sehingga pada akhirnya kita dapat mewujudkan generasi indonesia hebat. dengan tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa serta selalu maningkatkan rasa nasionelisme dan menambah  rasa cinta serta kesadaran kita untuk merubah bangsa ini menjadi lebih maju.




Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar