BENTUK KARAKTER GENERASI MUDA MELALUI KEGIATAN PERJUSAMI

Pada hari Jum’at 19 Mei 2017 Korem 162/WB menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu (Perjusami) yang bertempat di Bumi Perkemahan Karang Bayan Kec. Lingsar Kab. Lobar. Kegiatan perkemahan yang diawali dengan kegiatan upacara pembukaan tersebut diikuti oleh adik-adik Pramuka tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berasal dari SMA 4 Mataram dan SMA  Darul Hikmah Mataram. Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut Kasi Ter Korem 162/WB, dalam kesempatan tersebut Kasi Ter Korem 162/WB membacakan amanat Danrem 162/WB. 
Dalam amanatnya Danrem 162/WB menyampaikan kepada seluruh peserta dan bahwa Kegiatan Perkemahan ini dilaksanakan dengan tujuan  untuk membentuk dan membina generasi muda yang merupakan calon pemimpin Bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan memiliki kepedulian yang tinggi demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan toleransi serta menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila dan Berbhineka Tunggal Ika. 
Disamping itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadikan para generasi muda ini menjadi generasi muda yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan,   memiliki    rasa    kesetiakawanan
Untuk itu diberharapkan kepada seluruh peserta, agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya hasil yang diperoleh dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dapat menjadi bekal bagi para peserta (generasi muda) dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks. 
Kegiatan pembukaan berjalan dengan tertib dan lancar, kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari dan nantinya akan ditutup pada hari Minggu 21 Mei 2017 ini akan memberikan berbagai ilmu kepada para peserta diantaranya wawasan kebangsaan, disiplin, navigasi darat, latihan baris-berbari dan kegiatan lain yang tentunya dapat menjadi bekal bagi para peserta dalam menghadapi berbagai tantangan, khususnya dalam rangka memajukan bangsa dan dalam menjaga keutuhan NKRI. Hadir dalam kegiatan tersebut para unsur Pembina Kepramukaan, Dan/Pa/Pa Satdisjan Korem 162/WB, dan Camat Lingsar.


Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar