KOREM 162/WB MEMERIAHKAN HUT KE-60 KODAM IX/UDAYANA GELAR BERBAGAI KEGIATAN

Dalam rangka memperingati HUT Kodam IX/Udayana ke-60 Tahun 2017, Korem 162/WB melaksanakan berbagai kegiatan baik bersifat  bhakti sosial seperti anjangsana ke panti asuhan, karya bhakti pembersihan fasilitas umum, penanaman pohon, donor darah, bazar, hiburan rakyat, selain itu digelar juga kegiatan perlombaan dan pertandingan olahraga umum, olahraga militer diantaranya volly ball, tinju, yong moodo, menembak serta renang militer. Kegiatan perlombaan olahraga Militer yang dilaksanakan ini, selain dalam rangka memperingati HUT Kodam IX/Udayana ke-60 juga bertujuan untuk mengasah kemampuan/keterampilan, ketangkasan  prajurit terutama pada  pengetahuan/keterampilan dasar kemiliteran antara lain menembak, renang Militer, yong moodo. 
Sementara untuk olahraga umum juga melibatkan Masyarakat  seperti pada pertandingan bola volly terutama generasi muda karena  kegiatan ini juga diharapkan dapat mencetak bibit-bibit atlet  berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah juga satuan tempatnya bertugas. Kegiatan lain yang  yang tak kalah penting dilaksanakan dalam memperingati HUT ke-60 Kodam IX/Udayana adalah ziarah kemakam pahlawan , sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa raganya demi bangsa dan negara tercinta sehingga diharapkan moment  ini menjadi penggugah semangat patriotisme, nasionalisme, dalam
sanubari setiap insan prajurit praja raksaka, kebanggaan kita bersama. Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dan sedang berjalan sampai hari Kamis 18 Mei 2017 bhakti sosial antara lain, anjang sana ke panti asuhan Nurussalamah di Desa Montong Are, Kelurahan Mandalika Kecamatan Sandubaya Kota Mataram, Panti Asuhan Hidayaturrahman di Kelurahan Babakan Kec. Sandubaya Kota Mataram. Untuk  Perlombaan dan pertandingan olahraga antara lain renang militer, volly ball menyusul kegiatan lain sesuai rencana yang sudah dijadwalkan.




Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar