GENERASI MUDA HARUS MENCINTAI BANGSANYA DAN CINTA AKAN PANCASILANYA

Bertempat di Aula Kodim 1620/Loteng pada hari Senin 12 Juni 2017 Kasdim 1620/Loteng memberikan ceramah mengenai Pancasila kepada siswa/siswi sekolah menengah atas se Kec. Praya. Kegiatan pekan Pancasila ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat patriotisme dan rasa nasionalisme para generasi muda,  karena dengan penjelasan dan pemahaman mengenai Pancasila diharapkan para generasi muda dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam menjaga dan mempertahankan NKRI di tengah kemajemukan dan pesatnya pengaruh globalisasi saat ini. 
Seperti apa yang disampaikan oleh Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Mustawan pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa  generasi penerus bangsa harus memiliki cita-cita untuk kemajuan bangsa Indonesia, generasi Indonesia harus mencintai Bangsanya dan cinta akan Pancasilanya yang merupakan dasar Negara Indonesia, karena Indonesia merupakan negara yang kaya dan memiliki banyak keistimewaan yang tidak dimiliki oleh Bangsa lain, salah satu keistimewaan yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia yang  harus diketahui oleh seluruh masyarakat terutama para generasi muda yaitu adanya berbagai macam suku, budaya, adat istiadat dan agama yang kita miliki, namun semua dapat bersatu karena adanya Pancasila. 
Tidak ada negara lain didunia ini yang memiliki banyak perbedaan namun bisa satu, tapi dengan Pancasila berbagai perbedaan yang ada dapat dipersatukan dalam bingkai NKRI. Kasdim berharap nantinya  siswa/siswi yang hadir dalam kegiatan pekan Pancasila ini dapat menyampaikan kepada rekan-rekannya betapa penting memahami dan mencintai Pancasila sebagai dasar Negara serta menyerukan betapa indahnya perbedaan,  mengetahui berbagai macam suku, agama dan bahasa yang ada di Indonesia merupakan salah satu bentuk dalam menambah wawasan kebangsaan kita sehingga nantinya akan menumbuhkan  rasa bangga terhadap tanah air Indonesia. Setelah kegiatan sosialisasi para peserta pekan Pancasila juga diberikan latihan PBB serta permainan yang sifatnya menguji keterampilan dan jiwa korsa para pesertanya. 

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar