Jumat, 02 Juni 2017

KODIM 1606/LOBAR MEMBANTU PEMBANGUNAN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI

Bulan Ramadhan kali ini  merupakan bulan yang benar-benar penuh berkah bagi keluarga Miskudin dan Ibu Rusnah, hal ini dikarenakan pada hari ini mereka akan menerima kunci rumah baru yang merupakan hasil bedah rumah dari Kodim 1606/Lobar bekerjasama dengan Aliansi Umat Islam NTB, Pratama Foundation, Yayasan Gerakan Peduli Sesama, Bimbo green 10.000, GMFKPPI Mataram dan IARMA NTB.  Bedah rumah keluarga Miskudin dan ibu Rusnah dilaksanakan mengingat selama ini mereka menempati rumah yang sama sekali tidak layak huni, mendengar hal tersebut Dandim 1606/Lobar tergerak hatinya untuk membantu keluarga Miskudin dan Ibu Rumah dengan melaksanakan kegiatan bedah rumah agar nantinya keluarga ini dapat tinggal di rumah yang layak dan tentunya lebih sehat.  
Dengan bantuan dari beberapa donatur ini,  akhirnya pada hari Jum’at 2 Juni 2017 bertempat di lingkungan Kamasan Kelurahan Monjok Barat Kec. Selaparang Kota Mataram  dilaksanakan kegiatan penyerahan kunci hasil bedah rumah secara simbolis. Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB Kolonel Inf  Farid Makruf, M.A., menyampaikan sambutan yang intinya  menyampaikan  ucapan terimakasih kepada Kodim 1606/Lobar yang telah menyelenggarakan kegiatan bedah rumah ini, diharapkan kegiatan ini dapat dicontoh oleh Kodim-Kodim lainnya dan kepada  para donatur yang telah turut serta membantu pelaksanaan bedah rumah ini, Danrem juga mengucapkan terima kasih. Inilah salah satu bentuk silodaritas kita kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, meskipun sedikit yang dapat kita perbuat namun sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan jangan kita menunggu menjadi kaya dulu baru bersedekah, mari kita berbuat meskipun sedikit namun bila kita laksanakan dengan ikhlas dan  bersama-sama pasti hasil yang diperoleh akan menjadi bagus seperti yang kita lihat bersama pada hari ini. 
Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh masyarakat untuk saling membantu terutama bagi mereka yang mampu agar dapat berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Dengan kebersamaan ini maka segala kesulitan yang dihadapi dapat menjadi lebih ringan dan dapat teratasi, mari kita saling berbagi tanpa membedakan suku, ras dan agama karena kita semua saudara, saudara sebangsa dan setanah air, kita jaga bangsa Indonesia ini agar tetap tegak berdiri dengan menjaga idiologi kita yaitu Pancasila.  Hadir dalam kegiatan tersebut  Dandim 1606/Lobar, Dandim 1607/Sumbawa,  Dandim 1608/Bima, Danden Zibang Mataram , Camat Selaparang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1606 beserta pengurus serta bapak H. Ilham husein selaku donatur.Setelah pembacaan do’a acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1606.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: