TANAMKAN JIWA PANCASILA KEPADA GENERASI MUDA

Pancasila merupakan dasar negara yang menjadi falsafah hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara, untuk itu nilai dari setiap butir yang ada dalam Pancasila harus benar-benar dihayati, agar kehidupan masyarakat yang majemuk ini menjadi satu-kesatuan, oleh sebab itu menanamkan jiwa Pancasila sejak dini terhadap generasi muda sangat perlu untuk dilakukan, mengingat generasi muda inilah yang nantinya akan menjadi penerus perjuangan para pahlawan dalam mejaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. 
Berkaitan dengan hal tersebut,  pada hari Senin 12 Juni 2017 Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan kegiatan sosialisasi Pekan Pancasila dengan tema” Aku Indonesia, Aku Pancasila”.  Kegiatan yang bertempat di SMP Negeri  4 Labuhan  badas yang berada di jalan Garuda Karang Dima Kec. Labuhan Badas  diikuti oleh siswa/siswi SMPN 4 Labuhan Badas, dan dihadiri oleh Kepala sekolah beserta wakil kepala sekolah SMP Negeri 4 Labuhan Badas, para Guru dan anggota Koramil 1607-01/Sumbawa. Dalam kesempatan tersebut Dandim 1607/Sumbawa  Letkol Arm Sumanto, S.Sos., menyampaikan langsung materi sosialisasi kepada para siswa/siswi SMP Negeri 4 Labuhan Badas. Para peserta sangat antusias dalam menerima setiap materi yang disampaikan oleh Dandim. Ucapan terimakasihpun disampaikan oleh Kepala sekolah SMP Negeri 4 Labuhan Badas yang merasa sangat senang dengan kehadiran Dandim di sekolahnya dan menyampaikan sosialisasi mengenai Pancasila, ia berharap apa yang disampaikan oleh Bapak Dandim dapat diamalkan oleh para siswa/siswi SMPN  4 Labuhan Badas. 
Dandim 1607/Sumbawa juga berpesan kepada siswa/siswi SMPN 4 Labuhan Badas agar cerdas dalam menyikapi perkembangan teknologi seperti saat ini  karena kemajuan teknologi ini tidak hanya mambawa dampak yang positif namun juga banyak membawa dampak negatif terutama penguna sosial media, untuk itu diharapkan para siswa/siswi harus dapat menyaring penggunaan sosial media terutama dalam menyikapi berbagai informasi yang didapat dari sosial media,  jauhi Narkoba, seks bebas dan tawuran di kalangan pelajar. Sebagai generasi muda  kalian harus mempunyai mimpi, kalau mau berhasil harus kejar mimpi dan angan-angan kalian,  anak Indonesia harus mempunyai mimpi agar menjadi orang yang hebat , jangan pernah berfikir kita tidak mampu meraih mimpi karena banyaknya keterbatasan yang kita miliki, yakinkan diri kita bahwa keterbatasan bukan halangan untuk meraih mimpi, jika kita mau berusaha dan bersemangat yakinlah mimpi itu pasti dapat kita raih. Mari  mulai dari sekarang tanamkan dalam diri masing-masing bahwa para  siswa/siswi ini mampu menjadi  yang  terbaik, mampu menjadi  suri tauladan dengan mengukir prestasi untuk kemajuan Bangsa Indonesia.  Kegiatan sosialisasi berjalan tertib dan lancar, setelah kegiatan sosialisasi para siswa/siswi tersebut juga melaksanakan kegiatan PBB.



Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar