BABINSA DAN MASYARAKAT GOTONG ROYONG PERBAIKI JEMBATAN

Jembatan Desa Nggelu Kec. Lembu merupakan jalan lintas atau jalan penghubung yang ada di pantai Nggelu, jembatan tersebut juga merupakan jalan utama bagi masyarakat nelayan Desa Nggelu dan sekitarnya, untuk itu keberadaan jembatan tersebut sangat penting dalam menunjang kegiatan atau aktivitas warga sehari-hari, namun kondisi jembatan Nggelu saat ini sangat memprihatinkan. Untuk itu pada hari Senin 31 Juli 2017 Babinsa Ramil 1608-03/Sape yaitu Serda Syahdan mengajak para warga Desa untuk bergotong royong memperbaiki jembatan tersebut. Kegiatan perbaikan jembatan tersebut disambut gembira oleh masyarakat,     masyarakat sangat  bersyukur dengan adanya perbaikinnya jembatan ini, karena selama dua tahun terakhir jembatan ini tidak dapat dipergunakan sehingga sangat merugikan warga. Tidak hanya menghambat aktivitas warga, kegiatan perekonomian warga juga menjadi terganggu, hal ini dikarenakan warga yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan ini menjadi sedikit sulit untuk  membawa hasil tangkapannya ke pasar atau pengepul karena tidak ada kendaraan yang masuk ke Desa mereka,  namun dengan diperbaiki jembatan tersebut maka aktifitas warga terutama kegiatan perekonomian akan kembali lancar. 
Seperti apa yang disampaikan oleh salah satu ketua Pok  Nelayan yang ada di Desa Nggelu mengatakan  bahwa kehadiran dan kepedulian  dari bapak TNI terutama Pak Babinsa ini  cukup membantu meringankan beban kami, dan masyarakat Desa Nggelu mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah membantu sehingga kegiatan gotong royong perbaikan jembatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Kebersamaan atau kerjasama yang ditunjukkan oleh Babinsa  dan masyarakat Desa Nggelu ini merupakan bukti bahwa dengan  bekerja sama/bergotong royong maka pekerjaan yang berat akan menjadi ringan, oleh sebab itu Serda Syahdan menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga budaya gotong royong dimasyarakat, serta mengajak masyarakat untuk senantiasa bersama-sama membangun Desa  sebagai wujud mendukung program pemerintah daerah sehingga dapat menjadi contoh bagi Desa lainnya. Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk kemanunggalan TNI RAKYAT,  karena bersama rakyat TNI kuat dan bersama TNI rakyat sejahtera.



Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar