Minggu, 16 Juli 2017

KODIM 1620/LOTENG SOSIALISASI BAHAYA PKI MELALUI PEMUTARAN FILM G 30 S/PKI

Kodim 1620/Loteng memberikan pencerahan dan pemahaman kembali bahaya komunis dan PKI kepada masyarakat di Desa Pengenjek Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah. Kegiatan tersebut dilakukan melalui pemutaran film Gerakan 30 September yang dilakukan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dianggap sebagai upaya kudeta di negeri ini.
Dandim 1620/Loteng Letnan Kolonel Infanteri Is Abul Rasi, SE menjelaskan, pemutaran film G.30 S / PKI yang dihadiri ratusan masyarakat itu dalam rangka kegiatan sasaran Non Fisik TMMD ke-99 Kodim 1620/Lombok Tengah,  tujuan pemutaran film G.30 S/PKI ini untuk memberikan pencerahan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang upaya kudeta yang dilakukan oleh PKI (Partai Komunis Indonesia) dengan mengangkat isue Dewan Jendral yang berujung kepada aksi penculikan dan pembunuhan 7 Jenderal TNI AD. 
Dan masyarakat perlu diberikan pemahaman dan pencerahan terus menerus tentang bahaya PKI ini agar keberadaannya tidak muncul kembali atau pun masyarakat tidak berkeinginan mengikuti cara-cara PKI,  dan masyarakat bisa mengetahui dan memahami bahwa PKI merupakan organisasi terlarang di Indonesia. Dengan pemutaran film tersebut warga Desa Pengenjek Kecamatan Jonggat mulai dari anak-anak, orang dewasa bahkan orang tua sekaligus sangat antusias untuk menyaksikan film yang diputar oleh Kodim 1620/Loteng.
Turut hadir dalam acara tersebut Kapten Kav Lalu Rohandi, Pasi Terdim 1620/Loteng, Serda Mansur, Babinsa Pengenjek, Staf Desa Pengenjek serta ratusan masyarakat Desa Pengenjek. Acara pemutaran film ini berakhir pukul 12.45 Wita. Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: