BERTINDAK SELAKU IRUP DANLANUD REMBIGA MENUTUP TMMD KE-99

Rabu 2 Agustus 2017 bertempat di Lap. Umum Desa Pengenjek  Kec.Jonggat  Kab. Loteng dilaksanakan kegiatan upacara penutupan TMMD ke-99 tahun 2017. Dalam kegiatan upacara penutupan tersebut bertindak selaku inspektur upacara yakni Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dody Fernando, pada kesempatan tersebut inspektur upacara membacakan sambutan dari Kasad yang intinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah, instansi pemerintahan serta masyarakat dan seluruh personel TMMD ke-99  yang telah bekerjasama menyelesaikan berbagai kegiatan sasaran fisik maupun non fisik yang merupakan program dari kegiatan TMMD ke-99 tahun 2017. 
Seperti kita ketahui bahwa TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI Rakyat dalam membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan di daerah, selain itu kegiatan TMMD juga merupakan salah satu upaya TNI AD dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wiilayah, utamanya upaya cegah dini dan deteksi dini terhadap berbagai ancaman yang dapat melemahkan persatuan dan kesatuan NKRI. 
Program TMMD ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama di pelosok pedesaan. Karena pada TMMD ke-99 tahun 2017 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah ini berbagai sasaran  fisik berupa pembangunan infrastruktur diantaranya berupa pembangunan jalan baru, peningkatan badan jalan, pembuatan talud dan gorong-gorong, pembangunan MCK, Poskamling, pembangunan tembok kuburan semuanya telah dibangun dengan hasil tercapai seratus persen meskipun pelaksanaannya hanya beberapa hari saja, namun apa yang menjadi target pembangunan dapat terselesaikan tepat waktu. Hal ini dapat dilaksanakan tentu dengan adanya kerjasama dan semangat gotong royong  yang tinggi antar Satgas TMMD dengan masyarakat dan instansi terkait lainnya sehingga segala kegiatan yang dilaksanakan mendapakan hasil sesuai harapan. 
Melalui kegiatan TMMD ini juga diharapakan seluruh elemen masyarakat dapat terus mempererat tali silaturahim dan membangun keakraban antar TNI dan seluruh eleman  masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terus berjalan, karena bila TNI dan seluruh rakyat bersatu maka bangsa ini akan menjadi kuat. Untuk itu kebersamaan ini harus terus kita jaga agar setiap bentuk ancaman,  gangguan baik yang datang dari luar maupun dari dalam negeri yang sifatnya dapat melemahkan kedaulatan bangsa dan negara kita. Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud Rembiga, Dandim se Pulau Lombok ,  Asisten III Sekda Loteng, Dadenpom Mataram, Wakapolres Loteng, Ketua Pengadilan Negeri Praya, Kepala Kejaksaan Negeri Praya, Para Kasi Korem, Para Dan/Ka Disjan Korem 162/WB, SKPD Loteng, Kasat Pol PP Loteng, Kepala BUMN/BPMD Loteng, Camat Jonggat dan Kades se Keacamatan Jonggat, dan Toga, Toma dan Todat Desa Pengenjek. Setelah kegiatan upcara selesai acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengobatan massal, penyerahan hadiah lomba gendang beleq dan acara pasar murah.


Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar