TRENDING

Senin, 06 November 2017

MELALUI BINTAL TERPADU TINGKATKAN KEIMAN PRAJURIT DAN PNS SERTA KELUARGA KODIM 1615/LOTIM

Lombok Timur- Pada Senin 06 November 2017 bertempat di Aula Makodim 1615/Lotim, telah berlangsung BINTAL Terpadu di Wilayah Kodim 1615/Lotim dari Bintaldam IX/Udayana dengan Tema "MEMANTAPKAN MORALITAS PRAJURIT, PNS DAN KELUARGANYA GUNA MENCEGAH PELANGGARAN". Kegiatan yang diikuti Prajurit, PNS dan Persit KCK Cab XXIX Lotim, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan Disiplin khususnya bagi prajurit dan PNS Kodim 16215/Lotim, hal ini guna meminimalisir pelanggaran sehingga meningkatkan Etos kerja, dedikasi dan loyalitas agar pelaksanaan tugas dapat tercapai lebih optimal.

Dalam Sambutan Kasdim 1615/Lotim Mayor Czi Edi Gustaman yang intinya kegiatan ini diselenggarakan merupakan program dari komando atas, sikap iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah dasar prilaku dan amal perbuatan bagi kehidupan kita sehari-hari yang selalu mengarah kepada keluhuran nama Tuhan Yang Maha Esa dan kebaikan bagi kehidupan masyarakat.
Demikian pula dengan kesadaran akan mematuhi semua peraturan-peraturan yang mengikat dan memahami akan pentingnya tata tertib, hal itu adalah merupakan persyaratan utama bagi setiap Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1615/Lotim yang baik, sehingga tercermin dari sikap, perilaku, tindakan dan pengabdian dari apa yang telah dilakukannya. Melalui pembinaan mental dan  disiplin yang tinggi akan dapat  terwujud kesadaran hukum dan tata tertib yang benar-benar diterapkan dan dilaksanakan. Setelah mendapat Bintal diharapkan tidak ada pelanggaran di jajaran Kodim 1615/Lotim.

Adapun penyampaian Bintal terpadu oleh Waka Bintal Dam IX/Udayana Letkol Caj Wayan Ardana Yasa, yang intinya Komponen Bintal diantaranya Bintal Rohani (Beriman dan bertaqwa), Bintal Idiologi (Nasionalis), Bintal Trijuang (Militan, rela berkorban dan pantang menyerah), Bintal Psikologi (Memiliki kematangan Psikologis), Prajurit yang profesional adalah prajurit yang ahli pada bidangnya namun mampu bertanggung jawab atas keahlian yang dimiliki, Pengaruh/dampak global, Informasi cepat dari segala pelosok Dunia diberbagai bidang.
Adapun upaya-upaya untuk mencegah pengaruh negatif dari globalisasi diantaranya Menanamkan ajaran agama sebaik-baiknya, Menumbuhkan semangat Nasionalisme yang tangguh termasuk di dalamnya semangat mencintai produk dalam negeri,  Mengamalkan nilai-nilai Pancasila, Mewujudkan implementasi hukum, dengan menerapkan dan menegakkan hukum dalam arti yang benar dan adil.
Hadir pada acara tersebut yaitu Waka Bintal Dam IX/Udayana Letkol Caj Wayan Ardana Yasa, Kasdim beserta Perwira Staf Dim 1615/Lotim, Para Danramil 1615/Lotim, Anggota Kodim 1615/Lotim, Personil Kibant Yonif 742/SWY, PNS Dim 1615/Lotim serta Persit KCK Cab XXIX Lotim, jumlah keseluruhan sekitar 200 orang.




Posting Komentar

 
Back To Top